Keroyok Sopir, 9 ABG Masuk Jeruji Besi

Keroyok Sopir, 9 ABG Masuk Jeruji Besi

Ikrok/RBO: Para terduga pelaku penganiayaan dan perusakan terhadap korban Syahrul, saat diamankan di depan Satreskrim Polres Kepahiang, Senin (17/04).
BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG – Ulah 9 remaja ini tidak patut ditiru. Karena perbuatan tersebut merupakan tindak pidana dan akibatnya harus berurusan dengan hukum. Hal ini terjadi di Kabupaten Kepahiang. Dimana 9 ABG mengeroyok sopir Mini Bus PT. Jambi Putra Sejahtera hingga babak belur dan merusak mobilnya.

Peristiwa dugaan tindak pidana penganiayaan dan perusakan terjadi pada Sabtu (15/4) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Dimana korban Syahrul (40), Perumahan Bumi Persada Indah, Dusun Kandang, Kec. Kampung Melayu Kota Bengkulu, mengendarai mobil Isuzu ELF No.Pol. warna silver dengan trayek jurusan Bengkulu – Jambi, mengangkut penumpang menuju arah Bengkulu, dihentikan oleh terduga pelaku inisial DW (18), AP (15), DK (19), RZ (19), PR (18), RA (18), RO (15), AR (18) dan CR (19).

“Rata-rata pelaku ini masih berstatus pelajar di Kabupaten Kepahiang,”ujar Kapolres Kepahiang AKBP. Ady Savart PS, SH, SIK, Senin (17/04) siang.

Kronologis kejadian berawal dari korban mengangkut beberapa penumpangnya kearah Bengkulu. Ketika korban bermaksud hendak melintasi keramaian acara musik resepsi pernikahan di Jalan Raya Desa Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, korban kesulitan mengendarai mobilnya yang terjebak di keramaian. Untuk lewat karena ada beberapa sepeda motor yang parkir dibadan jalan. Sehingga sangat mengganggu korban dalam mengendarai mobilnya. Selain sepeda motor yang diparkir dijalan, terdapat anak-anak remaja yang berjoged di tengah jalan.

“Karena mau lewat, akhirnya korban membunyikan klakson sembari menegur para remaja yang berjoged dan parkir sembarangan,”terang Ady Savart.

Tetapi bunyi klakson dan teguran korban bukan menyadari remaja-remaja tersebut. Malah mereka marah-marah memaki korban.

Namun korban tidak menggubris amarah mereka. Korban Syahrul berhasil lewat dari kerumunan remaja yang sedang joget.

“Lolos lewat, mobil korban dikejar oleh pelaku dan menantang korban untuk berkelahi, lagi-lagi korban tidak menggubrisnya. Pas korban mau berhenti di loket CV.Sriwijaya untuk meminta bantuan, para pelaku sampai dan memukuli korban serta memecahkan kaca mobil korban dengan batu.

Mengetahui terjadinya keributan, kemudian tim buser Polres Kepahiang dipimpin oleh Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Setelah dilakukan penyelidikan, selanjutnya tim langsung melakukan pengejaran dan penangkapan para pelaku hingga jam 01.20 WIB.

“Kesembilan pelaku yang masih berusia remaja kini kita amankan di Polres Kepahiang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Kapolres Kepahiang. (izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × four =