11 Tsk Narkoba Lintas Provinsi Diringkus Polisi

11 Tsk Narkoba Lintas Provinsi Diringkus Polisi

159
BERBAGI
DEDI/RBO: Jajaran Polres Bengkulu pada Selasa kemarin, 18/4 kembali ekpos 11 Tersangka pengedar Narkoba lintas Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan

RBO, BENGKULU – Jajaran Polres Bengkulu patut diacungkan jempol. Pasalnya Selasa kemarin, 18/4 Polres Bengkulu kembali ekpos 11 Tersangka pengedar Narkoba lintas Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan. Tiga tersangka pengedar Narkoba jenis ganja yaitu, berinisial DS (32), JY (31), JL (34). Tiga tersangka tersebut berhasil diamankan dengan barang bukti 6 paket besar ganja batang dan daun kering dengan berat total lebih kurang 25, gram. Kemudian jenis Sabu yaitu berinisial SU (43), RK (45), FG (34), ES (25), DK (23), EA (29), ST (28), dan inisial NA (29) dengan barang bukti 16 paket dengan berat total lebih kurang 5 gram. Semua tersangka asli Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta S.Ik didampingi Kasat Narkoba Iptu Sandi Indrajati Wiguna S.Ik mengatakan, dirinya tidak menjelaskan secara detail Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan waktu penangkapan tersangka tersebut. Yang jelas selama dua minggu terakhir jajaran Polres Bengkulu berhasil membekuk 11 tersangka pengedar Narkoba lintas Bengkulu-Sumatera Selatan dengan jumlah 8 Laporan Polisi (LP) semuanya ditangkap di wilayah hukum Polres Bengkulu. Inilah wujud yang dapat memberi gambaran yang sesungguhnya bahwa Bengkulu masih marak peredaran Narkoba jenis sabu dan ganja.

“Pertama yang kita amankan yaitu Tersangka pengedar ganja. Setelah kita amankan 3 orang tersebut kita terus melakukan pengembangan akhirnya berhasil mengungkap 8 tersangka lainnya. Delapan tersangka tersebut juga terungkap bahwa merekalah yang mengedar Narkoba jenis sabu lintas Provinsi selama ini,” beber Ardian.

Dikatakan, Ardian dengan sekian jumlah hasil tangkapan pihaknya, semuanya tak lepas dari kerja sama kalangan masyarakat Bengkulu yang terus memberi informasi tempat peredaran barang haram ini.

“Saya yakin dibalik ini masih banyak jaringannya. Kita akan buru terus hingga ke akarnya, sesuai dengan instruksi Bapak Presiden Joko Widodo mari perangi Narkoba. Oleh karena itu semua elemen masyarakat ikut dalam memerangi peredaran Narkoba ini,” tegas Ardian.

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Bengkulu untuk tidak sungkan-sungkan melaporkan jika melihat adanya transaksi Narkoba.

“Kita harap seluruh masyarakat ikut peduli dan ikut berperan dalam memerangi peredaran Narkoba ini. Hingga tuntas dan bersih dari barang haram tersebut,” harapnya.(cw5)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY