Benih Padi Harus Digratiskan, Erna: Saya Akan Usul ke Pemerintah

Benih Padi Harus Digratiskan, Erna: Saya Akan Usul ke Pemerintah

193
BERBAGI
Erna Sari Dewi saat ikut kegiatan panen raya, disaat itu Dia juga menegaskan harusnya benih padi digratiskan untuk para Petani

RBO,BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE mengatakan menurut Dia benih padi subsidi dari pemerintah mestinya digratiskan untuk para petani. Sebab lanjut Dia, kondisi di lapangan para petani merasa sangat keberatan bila harus membeli benih tersebut. Apalagi disaat musim penghujan tiba, kebanyakan para petani yang sawahnya tergenang mengalami gagal panen.

      “Saya sudah beberapa kali survei ke lapangan, saya tanya langsung ke para petani, ternyata bantuan benih padi itu mereka tetap harus membayar. Lah kok demikian, saya pikir harusnya hal itu digratiskan,” sampai Dia.

      Apalagi, setelah Dia telusuri lebih jauh ternyata hasil penjualan benih padi subsidi ke petani itu, pemerintah hanya menghasilkan Rp 30 juta Pendapatan asli daerah (PAD). Menurut Dia, hal itu tidak sesuai dengan upaya para petani meningkatkan kualitas padi di Kota Bengkulu.

      “Saya kira masih banyak kok sumber PAD lain untuk membantu pendapatan Kota ini, jangan para petani pula yang dibebani jika kondisinya demikian. Ternyata setahunnya hanya hasil Rp 30 juta dari penjualan benih padi. Kan sangat disayangkan. Sudah waktunya, kita bangkitkan gelora penghasil padi terbaik di Bengkulu. Kasihan petani ketika gagal panen, mereka harus beli lagi benih. Kemudian dampak lainnya, warga kota pun kesulitan untuk dapat beras lokal,” sampai Dia.

      Menindaklanjuti hal itu, Erna memastikan akan mengusulkan penggratisan benih padi ke pemerintah dan akan dibahas ditingkat legislatif. “Semoga saja semua setuju dengan usulan ini,” tutup Dia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + 13 =