BNNP Ringkus 6 Tsk Bandar Narkoba

BNNP Ringkus 6 Tsk Bandar Narkoba

189
BERBAGI
Dedi/RBO: Kepala BNNP Bengkulu Ekspos Tsk dan BB Kemarin.

Selamatkan 3000 Orang

RBO, BENGKULU – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu Rabu kemarin,19/4 Ekspos 6 Tersangka (TSK) narkoba. Yaitu berinisial SS dan BA dengan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Shabu-shabu dengan berat total 20,09 gram, 5 Unit Handphone berbagai merek, ATM BCA, ATM BRI 2 Unit Timbangan digital dan 1 Unit Sepeda motor yamaha Mio J. Mereka ditangkap pada tanggal 13 April 2017.

Tak hanya itu tanggal 18 April anggota BNNP juga berhasil membekuk 4 tersangka lainya yaitu berinisial RT, VS, ML dan DS beserta BB berupa Narkoba jenis shabu satu kantong besar serbuk kristal dengan total berat, 300 gram yang disembunyikan di dekat burungnya, 1 Unit Mobil Daihatsu Sirion uang sebesar Rp 1.750.000. 6 Tsk tersebut terancam hukuman mati.

Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Benny Setiawan didampingi Kabid berantas AKBP  Marlian Ansori mengatakan, awalnya bermula dari informasi dari masyarakat. Setelah pihaknya mendapat laporan, tim Intelijen BNNP Bengkulu langsung melakukan pengintaian di daerah  Pekiknyaring Pondok Kelapa Jalan raya dan barhasil mengamankan 2 tersangka.

“Pada tanggal 13 April 2017 kita berhasil mengamankan 2 Tsk beserta dengan BB,” terang Benny Setiawan.
Setelah mengamankan 2 Tsk tersebut pihaknya terus melakukan pengembangan dengan hasil yang tidak mengecewakan.

“Dari hasil pengembangan pada tanggal 18 April 2017 kita kembali berhasil membekuk 4 tersangka lainnya beserta dengan BB. Yang pada saat itu sedang melakukan transaksi di depan mako brimob Bengkulu,” beber Benny.

Selain itu, jelas Benny 6 orang Tsk tersebut, sesuai BB yang diamankan  sudah terbukti bahwa mereka adalah sebagi bandar pengedar narkoba.

“Enam Tsk tersebut disangkakan pasal 112 ayat 2 Junto 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman seumur hidup dan hukuman mati,” terang Benny

Dari sekian hasil tangkapan memang tidak begitu ada nilainya namun sebalik itu banyak masyarakat yang terselamatkan dari barang haram itu.

“Dari sekian BB itu kita sudah berhasil menyelamatkan hapir 3000 orang dari Narkoba.” (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 5 =