6 WNA Diperiksa Selama 2 Jam

6 WNA Diperiksa Selama 2 Jam

126
BERBAGI
Dedi/RBO - Enam WNA di diperiksa selama 2 Jam untuk mengetahui dokumen resminya

RBO, BENGKULU – Enam Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok dibawa ke Polres Bengkulu Kamis kemarin, (20/4). Karena tidak bisa menunjukkan dokumen keberadaannya di Indonesia. Keenamnya berhasil diamankan saat razia lalu lintas di Jalan Bencolen Stret tepatnya di Pantai Sungai Hitam.

Data yang terhimpun Jurnalis RADAR BENGKULU keenamnya kemudian dibawa ke Mapolres Bengkulu. Dari hasil pemeriksaan dapat diketahui bahwa keenam WNA asal Tiongkok itu bekerja di salah satu PLTU di Kabupaten Lebong. Terkait dengan tidak dapat menunjukkan dokumen, WNA tersebut berkilah kedatangannya ke Kota Bengkulu baru akan mengurus izin tinggal dan bekerja.

“Tujuan kami ke Kota Bengkulu itu mau membantu mengurus 6 orang ini ke Imigrasi untuk mengurus segala dokumen baik itu untuk keberadaan maupun untuk pekerjaan. Kamarin itu sudah diurus tetapi ada beberapa syarat yang kurang. Untuk itu kami kembali lagi,” terang juru bicara keenam WNA yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Pemeriksaan terhadap 6 WNA tersebut berlangsung sekitar 2 jam di ruang Intelkam Polres Bengkulu. Sayangnya pada saat mau ditanya identitas 6 WNA tersebut tak ada yang mau dikonfirmasikan begitupun nama 6 WNA itu.

Pada saat itu hanya juru bicara 6 WNA itu yang mondar mandir di depan Polres Bengkulu sambil memegang sejumlah dokumen. Keenam WNA tersebut hanya berada di dalam ruangan pemeriksaan. Yang jelas setelah diperiksa sekitar 2 jam, keenam WNA asal Tiongkok tersebut bersama 3 orang juru bicaranya langsung pergi meninggalkan Mapolres Bengkulu dengan menggunakan 2 unit mobil Toyota Avanza. Yang jelas 6 WNA tersebut tidak ditahan di Polres Bengkulu. Saat mau koonfirmasi ke Polres tak ada yang mau membuka mulut terkait 6 WNA tersebut. (cw5)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY