PAN Dukung Calon Walikota Pro Rakyat

PAN Dukung Calon Walikota Pro Rakyat

IST/RBO: Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain SE
BERBAGI:

Teuku: Cawali Bisa  Dari Nonkader PAN

RBO, BENGKULU – Untuk Pilwakot 2018 sudah ada pembicaraan antara Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain SE dengan Walikota H. Helmi Hasan SE yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu. Pada intinya saat ini PAN belum membicarakan soal siapa yang akan dicalonkan. Tapi mereka fokus pada calon yang pro rakyat.
“Kalau dari saya berbicara dengan Ketua DPW, saat ini PAN belum fokus pada calon. Tapi PAN lebih konsentrasi pada siapa calon yang pro rakyat. Dan calon yang pro rakyat itu yang akan kita dukung nanti,” ungkap Teuku Zulkarnain pada RBI, kemarin (20/4).
Adapun calon yang pro rakyat itu, terang Teuku, adalah calon yang memang benar-benar memikirkan kemaslahatan rakyat. “Kita belum tentu akan mengusung calon dari PAN. Siapapun itu calonnya nanti, jika memang dia pro rakyat, calon itu benar-benar mampu mensejahterakan rakyat. Meskipun dia bukan kader PAN, bisa saja kita dukung,” terangnya.
Akan tetapi, kendati demikian, PAN lanjut Waka II DPRD Kota Bengkulu itu, meskipun akan memberi kesempatan pada non kader untuk jadi Calon Walikota yang akan diusung, mereka tentu punya kriteria dan penilaian tersendiri.
“Nanti kita ada penilaian tersendiri. Dan untuk calon yang yang diusung nanti, jika memang dia pro rakyat dan non kader, maka akan kita buat perjanjian MoU politik terhadap calon yang diusung bahwa dia siap menjalankan amanah sebagai pemimpin Kota Bengkulu serta pro rakyat lewat program-program untuk kepentingan rakyat. Dan untuk Ketua DPW, dia sendiri mengatakan belum tentu akan maju kembali dalam Pilwakot nanti,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − six =