Azhar Marwan: Asal Miliki Kualitas, Perempuan Bisa Calon Walikota

Azhar Marwan: Asal Miliki Kualitas, Perempuan Bisa Calon Walikota

111
BERBAGI
Azhar Marwan

RBO, BENGKULU – Melihat fenomena yang muncul jelang Pilwakot yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, menurut pengamat politik dari Universitas Bengkulu Drs Azhar Marwan M.Si, akan banyak calon yang bermunculan dan posisi tokoh perempuan di Bengkulu masih dominan menjadi pendamping atau Calon Wakil Walikota.

“Kota ini akan banyak calon bermunculan seperti yang sering saya sampaikan. Dan untuk peluang perempuan di Pilwakot Bengkulu ini, mungkin masih pada posisi pendamping,” ungkap Azhar Marwan, kemarin (20/4).

Tapi diakui oleh Azhar, meskipun peluang tokoh perempuan Bengkulu masih lebih dominan sebagai pendamping, tidak menutup kemungkinan juga perempuan Bengkulu maju jadi Calon Walikota.

“Persamaan gender itu sudah lumrah, tapi leader ship, kemampuan seseorang untuk jadi pemimpin itu yang lebih diutamakan. Tokoh perempuan Bengkulu bisa saja jadi Calon Walikota, asalkan dia memang mempunyai karakter yang kuat, sebagai figur yang layak untuk jadi pemimpin Kota Bengkulu yang menurut saya Multi Culture,” terangnya.

Selain kaum perempuan Bengkulu yang akan maju Pilwakot, juga akan ada beberapa sosok baru yang akan meramaikan bursa Pilwakot nanti. Namun untuk sosok baru ini, tentu dia harus mulai dari sekarang untuk memperkenalkan serta mensosialisasikan diri.

“Untuk sosok baru ini, dia harus mulai gencar melakukan sosialisasi dari sekarang. Karena untuk terpilih jadi seorang pemimpin Kepala Daerah, yang pertama itu dilihat dari aspek popularitas. Kemudian baru elektabilitasnya,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY