Ketum Pemuda Perindo Bengkulu Siap Kembangkan Potensi Pemuda

Ketum Pemuda Perindo Bengkulu Siap Kembangkan Potensi Pemuda

BERBAGI:

“Saya ingin kembangkan potensi yang dimiliki oleh pemuda di Provinsi Bengkulu. Bukan hanya tingkat nasional bahkan bila perlu ditingkat internasional,” Tegas Febri Yurdiman ke jurnalis.

Awalnya mungkin masyarakat Bengkulu masih banyak yang belum tahu tentang siapa itu Febri Yurdiman SM. Namun sejak beberapa tahun terakhir, nama tersebut mulai terdengar familiar terhadap masyarakat Bengkulu, bahkan anak muda kelahiran Kabupaten Bengkulu Utara tanggal 4 Februari tahun 1991 alumni STIE Bandung tersebut sudah beberapa kali mewakili pemuda Indonesia untuk berkunjung ke negara lainnya seperti Istanbul Turkey.

“Saya ini lahir tanggal 4 Februari tahun 1991 di Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap Febri.

Saat ini, pemuda yang memiliki paras wajah cukup menawan bagi kaum hawa dan masih lajang tersebut tercatat aktif dalam berbagai organisasi, mulai dari Ketum DPW Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu, kemudian Vice President OIC YOUTH Indonesia, Ketua Bidang Ekonomi DPP Pemuda Islam Dunia (Indonesia), Ketua Umum HIPMI Kabupaten Bengkulu Utara serta masuk dalam jajaran dewan pengurus pusat KNPI.

“Banyak organisasi yang saya ikuti dan lewat organisasi tersebut, saya bisa mengembangkan potensi yang ada dalam diri,” ujarnya.
Dan bergabungnya Febri yang sehari-hari dia adalah pengusaha muda, mulai dari kontraktor, developer perumahan, trasnporter serta memiliki cluster pemecah batu yang jadi mata pencahariannya dalam organisasi sayap Partai Perindo, Febri memiliki impian mulia untuk memperkenalkan serta mengembangkan potensi seluruh pemuda.

“Bukan hanya pemuda Perindo, seluruh pemuda di Bengkulu ini, pada dasarnya memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Hanya saja, kami sebagai anak muda, masih jarang diberi kesempatan oleh para senior, sehingga gerakan kita sebagai pemuda terbatas. Sebab itu, lewat organisasi Pemuda Perindo ini, saya ingin agar organisasi ini menjadi wadah guna menampung dan mengembangkan potensi bakat-bakat tersebut. sebenarnya, kita di Bengkulu, Sumatera pada umumnya mempunyai potensi yang sangat besar. Dan banyak kearifan lokal yang bisa dikembangkan oleh pemuda saat ini,” papar Febri.

Untuk itu, kedepan, Febri mempunyai cita-cita bagaimana agar pemuda itu bisa menjadi lebih hebat dari sebelumnya. Dan dia berencana untuk melaksanakan kegiatan berupa pelatihan dengan skala nasional.

“Jadi nanti, kedepan, kita sebagai pemuda tidak hanya terpaku dengan kegiatan-kegiatan yang berbau seremonial, seperti turnamen-turnamen olahraga atau kompetisi daerah. Kedepannya, saya ingin membuat sebuah event kegiatan dengan skala nasional, seperti memberikan sekolah politik per enam bulan sekali untuk pemuda di Bengkulu, dan itu bukan hanya untuk pemuda Perindo tapi seluruh pemuda di Bengkulu. Sekolah politik ini nanti, kita kemas sebaik mungkin dengan menghadirkan nara sumber atau pembicara tingkat nasional. Bila perlu kita datangkan pembicara dari luar negeri ke Bengkulu. Saya ingin kita bisa melahirkan konfrensi-konfrensi ataupun simposium tingkat nasional, agar pemuda Bengkulu bisa lebih berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah,” tutupnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 3 =