Mardensi, S.Ag Politisi Perempuan Harapan Rakyat

Mardensi, S.Ag Politisi Perempuan Harapan Rakyat

301
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Masyarakat Kota Bengkulu rasanya sulit untuk tidak mengenal figur yang merakyat dan memiliki pendukung panatik di kalangan akar rumput ini. Apalagi warga dapil III, kecamatan Selebar dan Kampung Melayu, nama beliau cukup dikenal konstituennya.

Dialah Mardensi, S.Ag yang sekarang dipercaya masyarakat untuk menjadi wakilnya di DPRD Kota Bengkulu khususnya dari Dapil Selebar, Kampung Melayu dari Partai Golkar. “Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakilnya di DPRD Kota Bengkulu dengan suara yang cukup signifikan,” kata dia kepada jurnalis usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kota Bengkulu, Selasa (18/4).

Dengan kepercayaan ini membuat dirinya bersemangat untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat kota Bengkulu secara umum, dan masalah –masalah yang dihadapi masyarakat di Dapilnya.

“Dengan kepercayaan ini saya berkomitmen untuk mendorong menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” sampai dia.

Kemiskinan
Misalnya permasalahan kemiskinan, yang sedang menjadi isu sentral di Kota Bengkulu, dimana secara umum angka kemiskinan masih tinggi. “Tingginya angka kemiskinan ini membuat kita harus kreatif mendorong masyarakat untuk keluar dari ranah tersebut dengan menghidup berbagai usaha produktif, misalnya dengan UMKM dan koperasi,” sampai dia ibu tiga anak ini.

Sebab secara umum Kota Bengkulu adalah kota jasa dan pariwisata, makanya masyarakat untuk didorong kreatif dan aktif dalam sektor Jasa.

“Misalnya dipantai panjang, bila ditata dengan baik akan mendatangkan manfaat yang sangat luar biasa, jangan lalu kemudian merusak view pantai itu sendiri yang membuat masyarakat dan pengunjung tidak menarik dan tidak merekomendasikan kepada yang lainnya,” kata dia.

Jika masing-masing pihak sama-sama dan bahu membahu untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di Kota Bengkulu maka angka tersebut akan menurun signifikan.

“Mari sama-sama mendorong untuk menumbuh kembangkan jiwa wirausaha masing-masing individu, dengan mempermudah akses permodalan dan pelatihan kewisarausahaan yang memang berhubungan dengan jasa dan ekonomi kreatif, melalui dinas yang terkait hendaknya pemerintah kota dapat membaca peluang tersebut,” kata dia.

Pengembangan Ekonomi Pesisir

Mardensi sebagai orang Bengkulu paham betul soal apa yang diinginkan masyarakat Bengkulu, sebab Kota Bengkulu ini sebelah barat berbatasan langsung samudera hindia yakni samudera lepas. “Dimana pengembangan pesisir harus dengan konsep yang holistik dan berkesinambungan yang khusus untuk pengembangan ekonomi pesisir,” jelas dia.

Apalagi konektifitas dari ujung sungai hitam sampai dengan pulau baai bisa tersambung dengan baik, ini akan menghidupkan ekonomi masyarakat pesisir.

“Ekonomi masyarakat pesisir menjadi penting untuk dikembangkan sebab akan menarik minat wisatawan dari daerah provinsi tetangga,” sampai dia.

Pemerataan Pasar
Di Kota Bengkulu saat ini pusat ekomoni masih dititik tertentu, oleh karenanya sebagai wakil rakyat akan mendorong pihak pengambil kepentingan untuk menata pasar yang menjadi pusat-pusat ekonomi baru. “Ada beberapa pusat ekonomi baru yang harus ditata dengan baik, misalnya pasar di sekitar pulau baai, dan disekitar pagar dewa, bentiring dan di beberapa titik lainnya,” ujar dia.

Bila pasar tersebut ditata dengan baik, maka akan mendatangkan keuntungan dalam bentuk PAD bagi kota Bengkulu. “Oleh karenya dimaksimalkan fasilitasnya sehingga akan menciptakan pusat ekonomi baru,” jelas politisi yang juga aktivis ini.

Pengembangan Pariwisata
Secara umum jika suatu wilayah berhadapan langsung dengan laut lepas maka akan menguntungkan wilayah tersebut utamanya disisi pesisir pantai, sebab banyak lokasi pantai yang akan sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik. “Selama ini pengembangan pesisir pantai belum maksimal, oleh karenanya akan berusaha untuk mendorong pemangku kepentingan untuk memaksimalkan potensi tersebut,” kata ketua dibeberapa organisasi perempuan.

Apalagi Kota Bengkulu ini memiliki lokasi wisata selain wisata alam juga wisata sejarah dan wisata budaya, misalnya benteng dan rumah bungkarno dan fatmawati. “Kita maksimalkan potensi ini untuk menggaet wisatawan,” sampai dia.

Sektor Kesehatan
Secara umum program pemerintah sudah berjalan dengan baik, namun masyarakat masih kurang pemahaman terkait dengan BPJS. “Masih banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai arti pentignya BPJS itu, sehingga masyarakat ada yang diminta dana hingga puluhan juta akibat ketidak tahuanya,” sampai dia.

Oleh karenanya sebagai wakil rakyat dirinya berkomitmen untuk mendorong memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat utamanya masyarakat kecil. “Jangan sampai ketidak tahuan masyarakat ini menjadi ladang penghasilan oknum-oknum,” sampai dia.

Sektor pendidikan
Kota Bengkulu ini menjadi rujukan untuk pendidikan khususnya dari tingkat kabupaten. “Oleh karenya dimaksimalkan fasilitas pendidikan dan pemerataan guru,” sampai dia.

Apalagi di beberapa titik (kecamatan) masih ada sekolah yang kekurangan guru. “Jangan sampai kekurangan guru ini menjadi batu sandungan untuk sekolah menjadi tidak berprestasi,” ujar dia.

Pemerintah bisa memanfaatkan tenaga guru honor hanya saja terkait dengan sistem pengajiannya yang juga harus manusiawi.

“Jangan sampai mengajii seseorang dibawah standar, minimal UMR, agar yang bersangkutan bisa maksimal menjalankan tugasyam,” Singkat Politisi yang ramah ini. (hcr)

Biodata:
Nama                       : Mardensi, S.Ag
Tempat Tanggal Lahir: Bengkulu, 2 Februari 1970
Agama                     : ISlam
Nama Suami             : Atisar Sulaiman, S.Ag, MM
Anak: 3 Orang

1. Arsi Ayu Pratiwi (Kedokteran Lampung)
2. Kharisma Dwi Saputra (SMA Kelas II)
3. Fahri Tri Padewa (Kelas III SD)

Karir Politik dan Organisasi
-Anggota DPRD Kota Bengkulu saat ini di Komisi II
-Pengurus Golkar Kota Bengkulu, Ketua Pemenangan Dapil 3
– Ketua Pansus Aset DPRD Kota Bengkulu
– Ketua BKMT Kota Bengkulu
– Ketua Alhidayah Provinsi Bengkulu
– Wakil Ketua Muslimat NU Provinsi Bengkulu

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =