Isra’ Mi’raj Momentum Introspeksi Diri

Isra’ Mi’raj Momentum Introspeksi Diri

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, H.Gotri Suyanto mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk tafakur dengan fikiran dan hati, serta mengambil hikmah yang ada, baik posisi manusia sebagai tokoh masyarakat, aparatur pemerintah maupun masyarakat biasa.

Ditambahkan, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut hendaklah menjadi pembelanjaran dan sarana intropeksi bagi kita semua, sehingga berbagai problema kehidupan ini dapat disikapi dengan cara arif dan bijaksana, dan kita dapat mengurangi beban kita dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Diharapkan dengan momentum ini, kita dapat menyikapi setiap perubahan dalam hidup ini dengan baik, dengan sempurnakan lagi komukasi dengan sang pencipta dengan melakukan ibadah yang diwajibkan-Nya,” katanya saat agenda Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammmad SAW 1438 H yang digelar Pemprov Bengkulu di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (22/4).

Dijelaskan, Isra’ Miraj merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada nabi Besar Muhammad SAW, dimana saat itu pada bulan Rajab pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi. Nabi Muhammad SAW dengan kekuasaan Allah SWT melakukan perjalan di malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Dalam peristiwa luar biasa tersebut, Rasulullah SAW menerima langsung Wahyu dari Allah SWT, berupa perintah salat lima kali setiap hari yang di wajibkan bagi umat Islam hingga kini.

“Peristiwa tersebut memberikan hikmah bagi kita untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar kita tidak lepas kendali,” jelasnya.

“Kesadaran itulah yang membimbing kita, sehingga kita tidak sombong yang mengakibatkan hilang kendali dan lupa akan kuasa sang pencipta,” tambahnya.

Sekadar informasi, Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PBHI), Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Provinsi, serta Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, menggelar acara Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammmad SAW 1438 H dengan tema “Dengan peringatan Isra miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H tahun 2017 kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah untuk bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu yang maju dan sejahtera,” ujarnya di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (22/4).

Acara kemarin dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, Aparatur Sipil Negara serta ibu-ibu majelis taklim se-Provinsi Bengkulu. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 4 =