Pasca Libur Panjang, Satpol PP Gelar Sidak

Pasca Libur Panjang, Satpol PP Gelar Sidak

121
BERBAGI

RBO, BENTENG – Jika tidak ada halangan, hari ini (25/4) personel Satpol PP akan melakukan Sidak ke sejumlah OPD memastikan kehadiran para pegawai dan karyawan pasca libur panjang. Bagi PNS atau honorer yang tak hadir tanpa keterangan maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pasca libur panjang biasanya masih ada yang malas-malasan bekerja. Jika dibiarkan saja maka akan mengganggu pelayanan pada masyarakat. Sebab itu kami akan Sidak ke dinas dan badan, termasuk kantor camat, bagi yang tak hadir akan kami catat dan kami serahkan ke Sekda,” ungkap kepala Satpol PP, H. Amirul, SH, MM.

Dia menambahkan Sidak tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap program pengotimalan kinerja ASN dalam rangka otonomi daerah yang terus dikampanyekan sebagai kegiatan disiplin PNS. Menurutnya Sidak itu akan dilakukan beberapa tim yang akan mendata kehadiran pegawai di setiap OPD.

“Tim akan mendata siapa saja pegawai yang tak hadir tanpa keterangan yang ada di setiap OPD,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinsos ini menuturkan dari beberapa Sidak sebelumnya masih ada beberapa ASN yang tak hadir, sebab itu dia berharap pada Sidak kali ini pihaknya tidak lagi menemukan pegawai yang malas hanya karena libur panjang.

“Harapan kami tak lagi menemukan daftar hadir berisi catatan pegawai yang tak masuk, apalagi semua kegiatan pelayanan publik dan pemerintahan tetap harus berjalan ,” katanya. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty + fifteen =