15 Mei Menteri Pendidikan Kungker ke Seluma

15 Mei Menteri Pendidikan Kungker ke Seluma

213
BERBAGI
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy

RBO, SELUMA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Muksir Ibrahim S. Pd mengatakan peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) yang seyogyanya di peringati pada tanggal 2 Mei tahun ini terpaksa diundur.

Hal ini lantaran adanya rencana kunjungan kerja Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy ke Bumi Serasan Seijoan Seluma pada tanggal 15 Mei.

“Rencananya pak Menteri akan datang pada tanggal 15 Mei. Namun untuk kepastiannya masih menunggu kedatangan tim validasi kementrian tanggl 6-7 Mei ini,” ujar Kadispendik Seluma, Muksir Ibrahim. S.Pd, kepada RBI, Rabu (3/4).

Pada rangkaian kunjungan kerja (kungker) Menteri Pendidikan nantinya akan  diawali dengan upacara Hardiknas di lapangan depan Kantor Bupati Seluma, lalu dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada sejumlah siswa.

“Setelah itu juga akan dilakukan gerakan literasi membaca Al-quran dengan melibatkan siswa. Kami namakan kegiatan ini membaca Alquran dengan melibatkan 10 siswa. Selain itu ada pertunjukan drum band nya,” kata Muksir Ibrahim yang digadang-gadangkan akan terjun pada pertarungan Pilwakot Bengkulu 2018.

Kedatangan Menteri Pendidikan ini juga akan di jamu di Gedung Daerah Serasan Seijoan, dan dilanjutkan dialog interaktif antara menteri pendidikan, guru dan kepsek di daerah terpencil yang ada di Seluma.

“Pak Menteri juga akan menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional pembuatan film dokumenter dan Bioskop Sekolah Keliling,” sampai Muksir.

Selain itu, Menteri Pendidikan juga akan menyerahkan bantuan fasilitas kesenian berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 90 juta ke 2 sekolah yakni, SMPN 5 dan SDN 16.

“Direncanakan juga akan ada bantuan keuangan untuk TK. Namun untuk TK mana dan berapa nominalnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut,” singkat Kadis yang ramah dan murah senyum ini. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen + fourteen =