Beda, Program 1000 Rumah PNS

Beda, Program 1000 Rumah PNS

133
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) untuk program 1000 rumah khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang direncanakan itu, tampaknya program itu hanya sedikit terkedala. Yaitu, dari pihak pengembang terkait persediaan lahan. Dikatakan Kepala Plt. Kepala Dinas PU Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, M.Si dalam pembangunan perumahan itu nanti pihaknya akan mengarahkan sebagaimana perumahan tersebut beda dengan perumahan lainnya.

“Ya, kita rancangkan pembangunan  perumahan untuk PNS itu nantinya akan beda dengan dengan perumahan yang sudah ada sekarang ini. Mungkin perbedaanya dari kesediaan fasilitasnya. Misalkan di perumahan tersebut ada kolam renang, mesjid besar atau fasilitas lainnya yang bisa memberi perbedaan dan keunikan,” terangnya kemarin.

Kalau dilihat dari peminatnya, program 1000 rumah PNS ini luar bisa. Namun yang menentukan kepastian mereka dapat rumah tersebut itu wewenang perbankkan. Mungkin penerima rumah itu nantinya dilihat dari gaji mereka. Dengan menerima gaji sekian masih layakah mereka mendapatkan rumah tersebut.

“Kalau masalah itu pihak perbankan yang bisa memutuskannya. Kita dalam hal ini hanya memberi arahan dan memberi perbedaan dalam pembangunan rumah itu,” terangnya.

Sejauh ini yang mendaftar untuk menginginkan rumah itu cukup banyak dan lebih dari yang diharapkan.

“Dilihat dari pendaftar, sekarang sudah 1000 orang lebih. Artinya memang perumahan itu sangat diminati oleh para PNS,” bebernya.

Tempo hari pihak pengembang mendatangi dirinya dan mereka menyatakan kesanggupan untuk menyediakan lahan. Namun dirinya tidak membahas hal itu. Karena itu bukanlah wewenangnya.

“Itukan murni dari pihak pengembang. Pemkot Bengkulu dan PU Kota dalam hal ini hanya mengarahkan sebagainama animasi pembangunan rumah tersebut beda,” terangnya. (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × two =