Gubernur Ingatkan Pejabat Jangan Makan Sogok

Gubernur Ingatkan Pejabat Jangan Makan Sogok

BERBAGI
BERBAGI:

Duduki Jabatan Baru Wajib Utamakan Kepentingan Rakyat

RBO, BENGKULU – Para pejabat yang menduduki jabatan baru pada struktur organisasi pemerintahan diharapkan Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH untuk fokus bekerja dan berorientasi pada kepentingan rakyat. Terlebih dalam era kepemimpinannya, ia menegaskan menduduki sebuah jabatan di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu bersih dari praktik sogok–menyogok.

Menurut Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, untuk menilai apakah pekerjaan seorang pejabat telah sesuai dengan apa yang diharapkan, yakni dengan menghasilkan dampak positif yang diberikan kepada masyarakat dari apa yang dikerjakan. Sejalan dengan hal tersebut, cara atau kultur bekerja juga harus diubah, yakni dari bekerja secara many follow function harus diubah menjadi bekerja secara many follow program priority.

“Karena bersih dari sogok–menyogok, berarti tidak ada beban. Saya minta cuma satu saja, urus rakyat dengan baik. Dengan mengikuti perubahan paradigmatic kerja birokrasi tersebut, maka harus diikuti pula dengan perubahan prilaku kita,” jelas Gubernur saat pelantikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rabu (3/5).

Dalam pelantikan kali ini, selain melantik Busmar Edisyaf sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu yang baru, Gubernur Bengkulu RM juga melantik secara langsung 94 orang Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, menurut Gubernur Bengkulu yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini, dilaksanakannya pelantikan Pejabat Eselon III dan IV ini untuk mengisi jabatan–jabatan yang kosong, lantaran adanya pejabat yang pensiun serta sebagai promosi jabatan. (ags)

Daftar nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik dapat dilihat di Harian RADAR BENGKULU hari ini 04/05/2017.