Penasaran, Helmi Hasan Maju Pilwakot Atau Tidak Sih…?

Penasaran, Helmi Hasan Maju Pilwakot Atau Tidak Sih…?

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE
BERBAGI:

Supriyanto: Kita Belum Bicara Calon

RBO, BENGKULU – Kendati Pilwakot masih lama baru dilaksanakan, dan DPC PDIP Kota Bengkulu sudah membuka pendaftaran Balon Walikota serta Balon Wakil Walikota. Warga masyarakat Kota Bengkulu masih penasaran dan bertanya-tanya soal kepastian apakah Walikota Bengkulu yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu akan maju kembali dalam Pilwakot tahun 2018 atau tidak? Dan saat dikonfirmasi terhadap DPD PAN Kota Bengkulu, mereka pun tidak bisa memastikannya.

“Sampai hari ini, kami belum ada konfirmasi dari beliau apakah akan maju kembali dalam Pilwakot tahun 2018 atau tidak. Kami pun juga belum membuka pendaftaran ataupun penjaringan. Jadi, kami tidak bisa memastikannya,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu, Supriyanto, Rabu (3/5).

Dijelaskan oleh sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu tersebut, dalam hal ini, sebenarnya bukan hanya masyarakat Kota Bengkulu yang penasaran dan menunggu kepastian dari Helmi Hasan.

Dari pengurus PAN Kota Bengkulu pun juga masih sangat menginginkan beliau untuk maju kembali. “Kalau dari kami pengurus PAN Kota Bengkulu, baik di DPD, DPC, hingga ranting, masih sangat mengharapkan beliau untuk kembali maju menjadi pemimpin Kota Bengkulu. Hanya saja, setahu saya, beliau saat ini masih ingin fokus terhadap tugasnya menjadi Walikota Bengkulu hingga pertengahan Januari tahun 2018,” jelasnya.

Dijelaskan  dia, sesuai instruksi dari DPW PAN masih fokus pada pembentukan koalisi Parpol untuk kepentingan umat. “Kami belum membicarakan calon. Saat ini, kami lebih pada pembentukan koalisi keumatan. Dimana ada beberapa Parpol yang mempunyai basic dan ideologi yang sama dengan PAN seperti PKS, PPP dan PKB untuk membentuk koalisi. Jika koalisi ini sudah terbentuk, nanti baru kita munculkan nama calon dari masing-masing partai. Bisa saja nanti PAN usulkan Helmi Hasan, PKB usulkan nama kadernya, begitu juga dengan PKS dan PPP. Yang jelas kita koalisi dulu, baru munculkan calon,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 1 =