Lapas Heboh Lagi

Lapas Heboh Lagi

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Lembaga Pemasyarakatan Bengkulu kembali bikin heboh. Dua tahun lalu rusuh dan mengakibat banyak korban meninggal dan gedung ludes terbakar. Kali ini untung aparat keamanan cepat bergerak dan mengantisipasinya, sehingga kerusuhan bisa diantisipasi sedini mungkin.

Kericuhan hari Kamis tanggal 4 Mei 2017 pukul 15.30 WIB di Lapas Bentiring Bengkulu bermula dari terjadinya keributan antara napi blok narkoba dan blok pidum. Mereka yang terlibat yaitu dari Napi Narkoba bernama Zulkarnain yang lahir 1 April 1996, Pelajar SMA, Alamat Jl. Irian Kel. Semarang Sungai Serut kota Bkl. Dia menjalani vonis narkoba 6 tahun penjara.

Sedangkan Napi Pidum yang terlibat berama Romansyah kelahiran Batu Raja 1 Oktober 1994, swasta alamat Jalan Salak Lingkar Timur Bengkulu. Dia menjalani hukuman 1,3 Tahun penjara. Selanjutnya napi Pidum lainnya Merli asal Pasmah, lahir 14 Agustus 1989warga Kandang Mas. Dia terlibat kasus pencurian komputer di KM 6,5 dan belum divonis.

Kronologis kejadian bermula ketika pukul 15.30 WIB, Romansyah penghuni blok narkoba mau ke lantai 2 dan ketemu 2 napi pidum. Korban langsung dibekap dan kantongnya digeledah serta tidak sadar leher Zulkarnain berdarah dan korban melawan dan berteriak minta tolong. Selanjutnya korban ditolong napi narkoba lainnya.

Para Napi narkoba langsung keluar blok dan menolong korban dan memukuli 2 orang napi pidum tersebut. Kemudian napi narkoba dan napi pidum saling serang dan korban diamankan dan diobati.
Saat ini Napi Pidum dan narkoba diamankan di ruang KPLP. Dan situasi lapas hingga berita ini diturunkan masih kondusif. Namun di luar lapas ratusan aparat Polri dan TNI yang siap-siap.

Tim Polri dibantu Brimob dan jajaran TNI mengatur strategi untuk menggeledah seisi Lapas terutama blok napi Narkoba, Pidum dan terorisme. Suasana di sekitar lapas tampak tegang. Sebab aparat bersenjata lengkap sudah siap-siap. (cw5)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen + 16 =