PDAM Diingatkan Jangan Coba Manipulasi Data

PDAM Diingatkan Jangan Coba Manipulasi Data

Yudi Dharmawansyah
BERBAGI:

Yudi: Jika Tak Capai 2125 Sambungan, Jujur

RBO,BENGKULU – Sebagai bentuk perhatian lembaga legislatif Kota Bengkulu kepada management PDAM Tirta Dharma, kemarin Wakil Ketua satu DPRD Kota Yudi Darmawansyah, mengingatkan agar pihak managemen PDAM jangan coba coba memanipulasi data. Terutama tentang program 2125 sambungan gratis.

“Melihat jumlah SDM dan tempo pengerjaan, saya pesimis dalam tahun ini bisa tuntas 2125 sambungan itu. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Mei 2017. Untuk itu, kami mengingatkan ketika nanti pada masa akhir tahun, dan ternyata jumlah sambungan tak capai target, maka jangan coba- coba memaksakan diri dengan memanipulasi data. Sebab perbuatan itu sangat melanggar aturan hukum,” tegas politisi Gerindra ini.

Dikatakan, sebagai langkah awal pengawasan, Dia meminta komisi III yang merupakan mitra kerja PDAM untuk segera menggelar rapat dengar pendapat atau hearing. Utamakan, lanjut Yudi pihak komisi tiga mendapati data penerima manfaat sambungan gratis tersebut.

“Program dari kementerian PUPR ini sangatlah bagus. Untuk itu kita harus benar benar mengerjakan dengan sungguh sungguh. Lembaga dewan kota, saya pastikan akan melakukan pengawasan secara ketat. Data penerima sambungan, akan kita cek betul- betul. Kita bukan curiga ada permainan, namun kita wajib melakukan pengawasan. Jangan sampai, ada masyarakat yang benar- benar butuh malah tidak dapat. Jangan sampai pula, ada orang yang mampu malah mendapat bantuan,” tegas Dia.

Lebih jauh disampaikan, ketika nanti pada penghujung tahun diketahui ada kelebihan anggaran, maka sebaiknya secepatnya untuk dilaporkan, sehingga bisa masuk ke Silpa. “Tujuan mengingatkan dari awal ini baik, kita bukan curiga, tapi demi kebaikan bersama,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 + six =