Pemda Benteng Terapkan e-Billing

Pemda Benteng Terapkan e-Billing

157
BERBAGI
pajak

Laporan Pajak ADD dan DD

RBO, BENTENG – Tahun ini Pemda Bengkulu Tengah menerapkan sistem pelaporan pajak anggaran dana desa dan dana desa menggunakan sistem e-billing, hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat yang menginginkan pelaporan pajak tersentral dan sesuai aturan.

“Salah satu penghambat pencairan ADD maupun DD adalah pembayaran pajak, nah tahun ini kami menerapkan pelaporan pajak melalui sistem e-billing. Mengenai SDM, kami kira sudah banyak warga di desa yang mengenal komputer dan internet,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Benteng, Dra. Yulia Farida.

Yulia mengatakan menyambut langkah itu, pihaknya juga tidak berdiam diri, namun akan melakukan bimbingan dan pelatihan pada perangkat desa. Sehingga paak yang dilaporkan sesuai dengan aturan dan tidak ada penyelewengan.

Selain itu, menurutnya dengan diterapkannya sistem e-billing  mampu mencegah terjadinya penyelewengan anggaran. Sehingga dapat terpantau dengan jelas penggunaan anggaran di desa untuk keperluan di desa. Seperti peningkatan pembangunan.

‘’Dengan e-billing diharapkan mencegah adanya penyelewengan anggaran. Selain itu, anggaran yang digunakan akan lebih tertata,’’ ujarnya. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 − 4 =