PS Bengkulu Target Menang Beruntun

PS Bengkulu Target Menang Beruntun

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Saksikan lanjutan group 2 liga 2 sore nanti. Tim Tobo Kito PS Bengkulu akan menjamu lawannya PS Persika Karawang di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu pada pukul 15.00 WIB hari ini.

Melalui asisten pelatih PS Bengkulu Meika Suwasdika mengatakan, mereka mengincar poin penuh dan kemenangan ketiga atau kemenangan beruntun saat menghadapi Persika.

“Kalau target kita menang. Untuk skornya kita tidak memasang target yang jelas menang,” ungkap Meika Suwasdika saat ditanyai sedang berada di Stadion Semarak Sawah Lebar, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (4/5).

Sebelumnya untuk persiapan dan kondisi tim, dijelaskan oleh asisten Maman Suryaman tersebut, belajar dari dua pertandingan yang telah dilalui, ada beberapa titik yang jadi konsentrasi mereka untuk dibenahi.

“Kalau kondisi pemain, semuanya fit. Hanya ada satu atas nama Hanif yang sedikit cedera. Belajar dari dua pertandingan sebelumnya, mulai dari pertahanan, tengah dan penyerang itu sudah kita latih. Khusus penyerang yang kita lihat kemarin finishingnya masih kurang. Sebab itu juga sudah kita evaluasi kembali agar bisa lebih efektif,” pungkasnya.

Selain itu, jika pertandingan saat melawan Lampung Sakti Sabtu lalu pelatih kepala PS Bengkulu tidak Nampak. Saat menghadapi Persika Karawang, kemungkinan besar beliau akan hadir.

“Kalau kemarin pelatih kepala kita memang sedang ikut pelatihan. Dan untuk pertandingan besok (Hari ini-red), beliau hadir. Kehadiran beliau diharapkan mampu menambah motivasi anak-anak untuk bermain lebih baik. Dan kita pastikan bermain menyerang dengan strategi serta formasi sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pelatih kepala Persika Karawang, Suimin Diharja, saat menemani anak asuhnya merumput di Stadion Sawah Lebar, dia mengatakan cukup kecewa atas kondisi lapangan yang jadi kandang PS Bengkulu. “Setelah pertandingan sebelumnya melawan Perserang Serang, kami sudah menetapkan strategi dan pola bermain guna menghadapi PS Bengkulu. Tapi setelah melihat kondisi lapangan yang seperti ini, lapangannya keriting-keriting, maka strategi yang kami tetapkan sebelumnya tidak akan berjalan. Sebab itu kami harus menyiapkan strategi baru,” kata Suimin Diharja.

Selain kecewa dengan kondisi lapangan, pelatih kepala PS Persika mengaku siap meladeni permainan PS Bengkulu, dan targetnya tidak muluk-muluk imbang saja sudah cukup.

“Kalau lihat kondisi lapangan yang seperti ini, saya rasa bisa draw saja itu sudah baik. Dan terus terang kami kecewa dengan lapangan yang ada. Dimana seharusnya PS Bengkulu yang diambil alih oleh PPLM ini sebenarnya mempunyai lapangan yang sangat bagus di Cibubur,” sesalnya.

Sementara itu diketahui, PS Bengkulu saat ini menghuni peringkat satu klasemen group 2 liga 2 dengan jumlah poin 6 dari 2 kali tanding. Sedangkan Persika menghuni peringkat tiga dengan poin 4 hasil melakoni dua kali pertandingan. (idn)