Sebelum Ramadan PKB Buka Pendaftaran Bacawalkot

Sebelum Ramadan PKB Buka Pendaftaran Bacawalkot

BERBAGI
BERBAGI:

Iswandi Ruslan: Saya Sudah Pegang Juklak Juknisnya

RBO, BENGKULU – Menyusul DPC PDIP yang telah membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Bengkulu, DPC PKB Kota Bengkulu juga dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran. “Kita sesegera mungkin akan membuka pendaftaran calon Walikota itu. Memang Juklak dan Juknisnya sudah kami terima dari DPP. Untuk itu, dalam minggu ini, kami akan rapat dulu bersama dewan syuro untuk membentuk panitia penjaringan Pilwakot tahun 2018,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan S.Sos, Kamis (4/5).
Dijelaskan oleh Iswandi Ruslan, untuk membuka pendaftaran serta melakukan penjaringan itu, sesuai petunjuk Juklak dan Juknisnya, maka mereka akan membentuk tim DES Pilkada yang terdiri dari lima orang. “Kita bentuk dulu timnya. Nanti siapa saja dari dewan syuro, kemudian dari tanfidz juga untuk kemudian kita jadikan tim yang membuka pendaftaran,” jelasnya.
Adapun kapan pendaftaran akan dibuka, anggota dewan Kota Bengkulu menegaskan, jika timnya sudah terbentuk, maka langsung mereka buka pendaftaran. “Nanti kita umumkan jika pendaftaran sudah resmi dan kita sepakati dibuka. Kalau minggu depan timnya sudah terbentuk, maka langsung kita buka. Artinya, bisa saja sebelum bulan suci Ramadan, PKB sudah membuka pendaftaran,” paparnya.
Selain itu, jika dari DPW sudah mengizinkan untuk dibukanya pendaftaran, namun secara resmi dari DPP belum ada instruksi langsung. “Mungkin DPW sudah mendapat instruksi langsung dari DPP, sementara kita dari DPC baru menerima Juklak Juknisnya. Sedangkan instruksi membuka pendaftaran belum. Dan dalam penjaringan Cawalkot PKB nanti, seperti yang saya pernah sampaikan sebelumnya, nanti akan kita buka secara transparan dan kita beri kesempatan pada siapapun. Dan kita tetap memprioritaskan kader,” tegasnya.
Sebelumnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, dia mengatakan bahwa DPC PKB Kota Bengkulu sudah boleh buka pendaftaran Pilwakot. “Sudah diperbolehkan untuk buka pendaftaran. Dan itu disampaikan saat kita Rakornas beberapa hari lalu,” tambahnya. (idn)