Kepala BNNP Baru: Siap Perangi Narkoba

Kepala BNNP Baru: Siap Perangi Narkoba

BERBAGI
BERBAGI:

Sertijab Kepala BNNP Bengkulu

RBO, BENGKULU – Serah terima Jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu Jumat sekira pukul 08.00 WIB pagi kemarin, 5/5 di aula Kantor BNNP Bengkulu. Kepala BNNP Bengkulu yang lama Brigjen Benny Setiawan MH pindah ke Mabespolri. Sedangkan Kepala BNNP Bengkulu yang baru yaitu, Kombes Pol. Drs. Nugroho Aji Wijayanto SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Provinsi Jambi.

Kepala BNNP Baru dalam sambutannya mengatakan, dirinya datang ke Bengkulu dan bercita-cita menciptakan lingkungan yang sejuk dan jauh dari peredaran Narkoba. Bagaimanapun caranya dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memimpin bawahannya dalam memerangi Narkoba.

“Kebijakan-kebijakan P4GN yang sudah dilakukan pejabat lama, tentu kebijakan itu akan kita teruskan dan sinergikan. Yang jelas semua yang terbaik yang telah diciptakan pejabat lama disini akan kita teruskan. Dan saya datang siap untuk memerangi peredaran Narkoba di Bengkulu ini,” terangnya.

Dijelaskannya, seperti yang dilihat sekarang ini BNNP belum memiliki kantor tersendiri dan masih menumpang dan dibantu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu. Dirinya juga bercita-cita membangun gedung tersendiri dan memiliki bagian-bagian tertentu.

“Untuk pembangunan gedung tersendiri pasti kita usulkan. Sekarang kita masih menunggu anggaran dari pusat untuk pembangunan.  Kantor yang sekarang inikan masih sementara. Nanti akan kita buat dengan lengkap, ada ruang pemeriksaan, ruang brantas, tentu pastinya juga ada ruang tahanan. Yang dikit demi sedikit akan kita jadikan Bengkulu ini jauh dari peredaran Narkoba,” bebernya.

Disamping itu, Kepala BNNP Lama Benny Setiawan mengatakan, dirinya yang sudah menjabat selama 5 bulan di BNNP Bengkulu ini dan dia meyakini dengan situasi yang telah dirinya alami dapat dituntaskan oleh Kepala BNNP yang baru.

“Ya dia (Nugroho Aji Wijayanto) lebih berpengalam dari saya. Saya yakin beliau bisa meningkatkan program P4GN itu lebih baik lagi,” cetusnya. (cw5)