Curug Luang Tengah Indah dan Segar

Curug Luang Tengah Indah dan Segar

wonderful Bengkulu
DEDI/RBO: Keindahan Curug Luang Tengah.
BERBAGI:

RBO, BENTENG – Curug atau Air Terjun Luang Tengah yang ada di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Bengkulu Tengah sangat menarik dikunjungi. Bukan saja menghadirkan keindahan percikan air yang mengembun, namun juga menghadirkan kesegaran saat titik embun mengenai kulit pengunjung. Curug dengan ketinggian 15 meter ini memiliki 3 air terjun mengalir sangat deras.

Air terjun ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 km dari Desa Penembang.

“Ya airnya sangat sejuk, kalau dipromosikan kita yakin warga akan banyak yang datang ke sini,” ungkap sekretaris Desa Penembang, Marzen.

Dia menambahkan pihaknya sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur menuju air terjun itu, sehingga jumlah kunjungan bisa lebih banyak.

“Ini potensi wisata yang bagus, namun jika tidak disedikan infrastruktur sulit untuk promosinya. Saat ini kunjungan masih sebatas warga sini dan sekitar, tapi jika ada jalan yang bagus menuju lokasi pasti kunjungan akan lebih banyak,” ulasnya.

Dia juga menjelaskan jika kunjungan lebih banyak, maka warga setempat juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menggelar dagangan makanan ringan, menyediakan jasa parkir atau toilet umum.

“Kami pernah usulkan pembangunannya melalui PNPM wisata, namun kejelasannya sampai saat ini juga tak jelas lagi. Kami pernah mencoba membangun melalui dana desa, namun tidak diperkenankan. Sebab itu, harapan kami bisa dibangun oleh Pemda, entah itu melalui dana PU atau dari Dinas Pariwisata,” ujar Sekdes. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + one =