PDIP Akan Pecat Kader Maju Mecalon Walikota Lewat Jalur Perseorangan

PDIP Akan Pecat Kader Maju Mecalon Walikota Lewat Jalur Perseorangan

347
BERBAGI
Ketua DPW PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman

RBI, BENGKULU – Sejak dibukanya proses pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota oleh DPC PDIP Kota Bengkulu, menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, jika ada kader PDIP yang maju lewat jalur independen atau perseorangan, maka dia keluar sendiri atau akan minta dipecat dari PDIP.

“Kalau ada kader PDIP yang ingin maju mencalonkan diri pada Pilwakot, maka silakan mendaftar. Kita terbuka. Siapapun yang ingin maju silakan mendaftarkan diri. Tapi kalau ada kader PDIP yang maju lewat jalur independen, maka kader itu akan keluar sendiri atau kami pecat dari PDIP. Kenapa kok lewat independen, padahal kita punya partai,” ujar Elva Hartati.

Menurut dia, PDIP tidak akan membatasi siapa saja yang ingin maju mencalonkan diri pada pemilihan walikota 2018. Bahkan PDIP akan mensupport, apalagi kader jika ingin maju. Sebab itu, PDIP memberikan kesempatan lewat jalur Parpol. “Ada aturan mekanisme dari partai. Jadi, sekali lagi saya tegaskan, kami tidak ada kader yang maju mencalonkan diri lewat jalur independen,” sampai dia.

Untuk siapa saja nama kader PDIP yang layak maju dalam Pilwakot tahun 2018 mendatang, Elva Hartati belum bisa membeberkannya. “Ini proses pendaftaran baru dimulai. Jadi, lihat saja nanti, siapa-siapa saja yang daftar,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + eight =