Pilwakot, Gerindra Siap Dukung Edi Ramli

Pilwakot, Gerindra Siap Dukung Edi Ramli

BERBAGI:

Endang Filiang: Jangankan Kader Orang Lain Saja Bisa

RBO, BENGKULU – Adanya sinyalemen lewat pernyataan Irwan Eriadi atau yang akrab dipanggil Edi Ramli untuk maju Pilwakot, dan dia adalah kader dari Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filiang, mengatakan Gerindra siap mendukung kadernya untuk maju pada Pilwakot 2018 mendatang.

“Kita siap mendukung siapapun kader yang ingin maju untuk jadi Calon Kepala Daerah. Dan kalau memang Edi Ramli akan maju, tentu kami mendukung. Jangangkan Edi Ramli yang notabene merupakan kader Gerindra, orang dari luar Gerindra pun kita beri kesempatan dan peluang yang sama,” Kata Endang Filiang.

Selama ini, papar Endang, dari kader Partai Gerindra yang muncul untuk jadi Bacawakot memang hanya nama Yudi Darmawansyah dan Suharto. Dan Edi Ramli, baru sekarang muncul.

“Kalau dia (Edi Ramli-red) belum ada bicara dengan partai. Selama ini yang muncul itu nama-nama seperti Yudi Darmawansyah dan Suharto. Kalau memang Edi Ramli serius berniat maju, tentu dia merupakan salah satu kader kita yang layak untuk didorong maju,” paparnya.

Kendati siap mendukung, Gerindra sambung Endang, dia akan membuka proses pendaftaran dan penjaringan Cakada untuk Pilwakot.

“Jadi, tidak serta merta nanti kader Gerindra langsung ditetapkan akan diusung sebagai Calon. Kita ada mekanisme dan aturannya. Dari DPC Gerindra Kota Bengkulu nanti akan membuka pendaftaran lewat tim Baleksi Cakada. Dan bagi siapapun baik kader maupun non kader, harus mengikuti proses pendaftaran yang kita buka nanti,” ujar dia.

Sebelumnya saat ditanyai, Edi Ramli yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu memastikan diri siap maju mengikuti kompetisi Pilwakot Bengkulu tahun 2018 mendatang. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × one =