Inilah Calon Walikota Versi Pemuda Muhammadiyah

Inilah Calon Walikota Versi Pemuda Muhammadiyah

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Bursa calon Walikota Bengkulu terus bermunculan. Sehingga pilwakot Juni tahun 2018 akan ramai wajah-wajah baru dan lama. Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bengkulu, telah merilis beberapa nama kandidat Calon Walikota yang berasal dari internal keluarga besar Muhammadiyah Bengkulu.

“Kita sudah melakukan diskusi bersama PWPM, dan ada beberapa nama tokoh yang menurut kami layak untuk jadi Bakal Calon Walikota Bengkulu mendatang. Adapun nama tersebut, ada Dr H Saefullah, M.Ag, kemudian Rektor UMB Dr Ahmad Dasan, SH, MA lalu DR Khairil M.Pd, Hj. Eni Khairani M.Si, H. Elfi Hamidy SH, MH, Hj. Dewi Coryati M.Si, Dr Rahimandani, Dr.Apri Arisman M.Si dan Martawansyah M.Si,” ungkap Ketua PWPM Provinsi Bengkulu Martawansyah SE, M.Si, Senin (8/5).

Sebenarnya nama-nama yang dimunculkan oleh PWPM Provinsi Bengkulu tersebut, merupakan sosok internal Muhammadiyah Bengkulu yang memang sudah diakui ketokohannya.

“Nanti, kami akan melakukan survei dan akan kita rekomendasikan guna menjadi Calon Walikota atau pun Calon Wakil Walikota. Tapi tetap harus melalui kajian dan survei terlebih dahulu. Kita lihat popularitas serta elektabilitasnya,” paparnya.

Adapun untuk kriteria calon pemimpin Kota Bengkulu versi Pemuda Muhammadiyah sambungnya, sosok tersebut haruslah pemimpin yang mampu membangun serta mengayomi warga masyarakat Kota Bengkulu.

“Perlu diingat, kami dari organisasi Pemuda Muhammadiyah ini, adik-adik kita yang masih kuliah adalah calon pemilih pemula. Dan 30 persen mata pilih adalah pemilih pemula. Sebab itu, arah politik Pemuda Muhammadiyah tentu dapat ikut mempengaruhi dukungan terhadap kandidat Paslon nanti. Saat ini, kami belum memunculkan nama kandidat Bakal Calon dari eksternal. Kita baru membicarakan tokoh internal Muhammadiyah. Dan kami nanti akan memilih pemimpin yang peduli serta siap membangun pemuda dan tokoh tersebut tidak harus muda. Kemudian kriteria Calon yang kita inginkan adalah sosok yang merakyat, peduli pendidikan, kesehatan dan sosial,” pungkasnya. (idn)

Nama Potensial Calon Walikota dan Wakil Walikota Versi Muhammadiyah

1. DR H Saefullah, M.Ag (Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu).
2. Dr H. Ahmad Dasan, SH, MA, (REktor UMB).
3. DR H.Khairil M.Pd, (mantan Rektor UMB)
4. Dra.Hj. Eni Khairani, M.Si (Anggota DPD RI 3 Periode)
5. H. Elfi Hamidy SH, MH, (anggota DPRD Prov Bengkulu).
6. Hj. Dewi Coryati M.Si, (Anggota DPRD RI).
7. Dr Rahimandani, S.Ag, MA, (mantan Anggota DPRD Prov).
8. Dr Apri Arisman M.Si, (mantan wakil Rektor II UMB).
9. Martawansyah M.Si (Pemuda Muhammadiyah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − 1 =