Jelang Puasa, Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Jelang Puasa, Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

BERBAGI:

Bawang Putih Melejit

RBO, MUKOMUKO – Tidak sampai sebulan lagi kita akan memasuki bulan puasa, sekitar dua puluh hari jelang puasa ini, harga kebutuhan  pokok terpantau mulai merangkak naik di daerah Mukomuko.

Harga eceran kebutuhan seperti cabai atau cabe, bawang untuk di Pasar Minggu Koto Jaya Kota Mukomuko sudah mulai naik. Bahkan untuk bawang putih kenaikan hampir 100 %.

Yanto (41), salah satu pedagang Pasar Minggu Koto Jaya mengatakan, sebelumnya harga bawang putih dikisaran Rp 34.000 per kg. Sedangkan kemarin harga bawang putih dikisaran Rp 60.000 per kg.

“Kalau bawang putih hampir seluruh Indonesia naik,” katanya.

Untuk kebutuhan lain, seperti cabe juga sudah mulai naik. Yang mana cabe merah yang semula Rp 20.000 per kg, kemarin sudah mulai naik sebesar Rp 5.000 dan cabe rawit naik Rp 10.000 per kg.

“Meskipun masih tergolong murah, cabe merah sudah mulai naik. Yaitu dari Rp 20.000 ke Rp 25.000 dan rawit dari Rp 25.000 ke Rp 35.000,” ujarnya.

Ia memprediksi, semakin mendekati puasa mendatang, harga kebutuhan ini akan semakin melonjak. Pasalnya, kebutuhan barang-barang ini semakin bertambah.

“Besar kemungkinan kebutuhan pokok ini akan naik. Tidak hanya cabe dan bawang, kebutuhan lain juga bisa naik. Seperti daging, ayam dan telur begitu juga dengan minyak goreng dan lainnya,” demikian Yanto. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 − 5 =