Meski Banyak Tantangan, Agus Salim Ingin Kembalikan Kejayaan

Meski Banyak Tantangan, Agus Salim Ingin Kembalikan Kejayaan

BERBAGI:

Dirut Bank Bengkulu Pimpin PSSI Provinsi

RBO, BENGKULU – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Bengkulu menggelar kongres pemilihan pengurus baru, Sabtu (6/5). Terpilih jadi Ketua PSSI Provinsi Bengkulu, Agus Salim yang notabene merupakan Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim yang diketahui terpilih secara aklamasi ini akan menjabat sebagai Ketua PSSI Provinsi Bengkulu periode 2017-2021. Terpilihnya Agus Salim tak lepas dari tiga kandidat calon ketua lainnya yang mengundurkan diri.

Mereka adalah Achmad Hijazi, Indra Iswara dan Patriana Sosialinda. Tetapi Indra Iswara terpilih menjadi wakil ketua, setelah berhasil menyingkirkan Syamsul Rizal yang mendulang 8 suara dari 21 suara sah. Kongres PSSI Provinsi Bengkulu juga memilih 5 anggota Komite Eksekutif (Exco) yang menghasilkan nama-nama baru. Diantaranya Wili Kartini, Yulia Riza Sabri dan Dedy Wahyudi, Novi Irawan serta Syahrial.

“Kepengurusan PSSI Bengkulu masa jabatan 2017-2021 sudah lengkap dengan menghadirkan wajah baru dalam kepengurusannya. Kita berharap, mereka dapat mengembangkan persepakbolaan di Bengkulu dengan bekerja secara tim,” kata Pimpinan Kongres, Hendrik Alzen.

Ketua umum PSSI terpilih, Agus Salim mengatakan, dirinya akan membawa PSSI Provinsi Bengkulu menjadi organisasi yang profesional dan bermartabat. Dirinya juga akan membenahi masalah internal federasi. “Harapan kita, sepak bola Bengkulu terkenal minimal ditingkat nasional,” kata Agus.

Agus menyadari, banyak tantangan yang akan dihadapinya dalam mengurusi persepakbolaan di Provinsi Bengkulu. Tantangan PSSI ke depan, sangat berat. “Namun saya siap mencurahkan seluruh kemampuan untuk mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu. Apalagi saat ini, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Adapun kedepan , ada beberapa agenda yang harus dipersiapkan. Diantaranya untuk persiapan Piala Gubernur dan Piala Presiden. “Kita harus bekerja cepat untuk menyelesaikan banyak masalah yang ada. Sementara agenda terdekat adalah Piala Gubernur, lalu ada piala presiden. Jadi, persiapan harus dimulai dari sekarang,” tutupnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + 3 =