Pedang dan Sirih Sambut Kapolda Brigjend Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum

Pedang dan Sirih Sambut Kapolda Brigjend Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum

BERBAGI:

Dua Kapolres Mutasi

RBO, BENGKULU – Pukul 08.30 WIB kemarin, jajaran Polda Bengkulu menerima orang nomor satu di Korps Bhayangkara Bengkulu. Dia adalah Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum yang menggantikan Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar, SH, MH yang saat ini mendapat promosi sebagai  Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri.

Didampingi istri tercinta, Kapolda Bengkulu berdarah Medan ini disambut dengan sekapur sirih dan tarian pedang sambutan khas Bengkulu. Tampak senyum mengarah seluruh jajaran hingga wartawan lokal saat meliput kedatangan jendral berbintang satu itu. Saat ditanyai program kedepannya, ia akan melanjutkan tugas yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Mohon bantuannya, kita menjaga kondisi Bengkulu ini dengan kondusif. Untuk rencana, kita jalankan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, ya. Saya juga belum tahu kondisi wilayah ini,” terangnya kemarin Senin (8/05) di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Menurutnya Provinsi Bengkulu, merupakan daerah yang sangat aman. Walaupun masih berkembang, namun dirinya yakin Provinsi Bengkulu akan beradaptasi seperti Kota besar lainnya.

“Untuk kesan, disini enak. Sama seperti saya masuk di Utara (Sumatera Utara.red), daerahnya pasti cepat berkembang. Lumayan panas ya,” sembari bercanda bersama wartawan.

Tepat penyambutan resmi itu, dua jabatan strategis diketahui terjadi pembeharuan. Yakni dari 285 pejabat Polri yang terkena mutasi, tiga diantaranya adalah perwira menengah jajaran Polda Bengkulu.

Pejabat yang dimutasi kali ini, adalah Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto ditarik ke Mapolda Bengkulu, dan ditugaskan sebagai Irbidbin Irwasda Polda Bengkulu.

Posisinya diisi oleh AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Biro SDM Polda Bengkulu.

Selanjutnya, Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, dimutasi menjadi Kasubbaglat Opsnal Renbagopsnal Bareskrim Polri, dan jabatan Kapolres diisi oleh AKBP Andre Gama Putra yang saat ini menjabat Kasubdit Tipidkor Reskrimsus Polda Bengkulu.

Menanggapi hal ini, mantan Div Propam di Mabes Polri itu, belum mendapatkan laporan atas penyegaran jabatan itu. “Ada dua Kapolres digantiya, saya belum tahu. Nanti kita cek ya,” tutupnya.

Untuk sementara Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum saat ini menginap di Hotel Santika. Dengan melanjutkan acara makan malam bersama para pejabat dan undangan nanti malam. Sedangkan Selasa pukul 14.00 WIB melaksanakan farewell Parade dalam upacara pelepasan Kapolda lama. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen + 6 =