PUPR Bangun Jembatan Jawab Keluhan Warga

PUPR Bangun Jembatan Jawab Keluhan Warga

112
BERBAGI

Siapkan Rp 9.9 Miliar

RBO, BENTENG – Menjawab keluhan warga di Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat terkait akses transportasi yang tersumbat akibat tidak adanya jembatan, maka tahun ini juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp 9.9 Miliar untuk pembangunan jembatan Sialang yang menghubungkan Desa Pulau Panggung dan Desa Gajah Mati Kecamatan Karang Tinggi.

Kepala PUPR, H. Rachmat Rianto menjelaskan pembangunan jembatan itu merupakan program kerja mereka, salah satu tujuan utamanya adalah membuka isolasi antar wilayah serta membuka jalur transportasi yang mudah diakses oleh warga.

“Kita anggarkan pembangunan jembatan Sialang Rp 9.9 M. Proses lelang dan penentuan titik 0 nya sudah selesai dan sepertinya sudah mulai pengerjaan,” kata Rachmat.

Dia menjelaskan pembangunan jembatan itu dilakukan dalam kurun waktu 270 hari. Setelah masa pemeriksaan akhir pekerjaan dan pemeliharaan jembatan itu, tahun ini juga sudah bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Kita mengerjakan program sesuai dengan kebutuhan warga, Insya Allah tahun ini juga sudah bisa dimanfaatkan keberadaan jembatan itu oleh warga,” ujar Rachmat.

Dia juga meminta masyarakat dan elemen masyarakat ikut aktif mengawasi pembangunan jembatan yang dikerjakan PT Menara Baja Sarana Sakti itu. Sehingga pembangunan jembatan itu betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat. “Mari kita awasi bersama, kami melalui pengawas akan memantau setiap tahapan pembangunan. Nah kami juga mengajak masyarakat lainnya juga ikut mengawasi dan memastikan pembangunan tepat sasaran,” kata Rachmat. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − four =