Seleksi JPT Kepahiang Digelar Malam Hari

Seleksi JPT Kepahiang Digelar Malam Hari

387
BERBAGI
Ikrok/RBO: Peserta seleksi saat menunggu acara dimulai.

RBO, KEPAHIANG – Ada yang aneh terjadi di Kabupaten Kepahiang. Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang Digelar malam hari, bertempat di ruangan BKD SDM, Kamis (11/05) sekira pukul 20.00 WIB-selesai.

Data terhimpun ada 16 peserta yang mengikuti seleksi terbuka JPT pratama ini. Mereka akan merebutkan 4 posisi jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepahiang, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

“Yang jelas, penulisan makalah ini berdasarkan jabatan yang dilamar oleh masing-masing pejabat yang mengikuti seleksi. Tentu, diantaranya program serta visi dan misi pemerintah daerah. Mengingat, Organisasi Perangkat Daerah tujuannya membantu tugas dan fungsi kinerja pemerintah daerah,”ujar Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Sarjan Saki, SH.

Sarjan menjelaskan Pansel Kepahiang melanjutkan tahapan berdasarkan peraturan dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diantaranya penulisan makalah dan tes wawancara, sementara assesment masing-masing sudah diikuti oleh peserta.

“Penilaian terhadap penulisan makalah ini dilihat bagaimana calon Kepala OPD mampu meningkatkan kinerja berdasarkan jabatan yang dilamar, yakni disinkronisasi dengan mendukung serta meningkatkan program pemerintah. Yang jelas, 5 anggota Pansel lah yang akan melakukan penilaian nantinya,”jelas Sarjan. (Izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 5 =