Balon Walikota PDIP 5 Mendaftar, Gerinda 7

Balon Walikota PDIP 5 Mendaftar, Gerinda 7

202
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Bursa pemilihan Walikota Bengkulu mulai ramai dan menghangat. Buktinya, PDIP sudah menjaring 5 balon. Sedangkan Gerindra yang masuk Radar Gerindra sudah 7 kandidat.

Sejak dibukanya pendaftaran tanggal 2 Mei lalu, hingga saat ini sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Walikota terhadap tim lima DPC PDIP Kota Bengkulu.

“Sampai hari ini, dengan adanya Pak Suimi Fales yang ambil formulir tadi, itu sudah lima orang kandidat,” ungkap Ketua Tim Lima DPC PDIP Kota Bengkulu, Junaidi Alpian Kasip S.Sos saat ditanyai, kemarin (10/5).

Dijelaskan oleh Ketua Tim Lima tersebut, adapun kelima nama yang ambil formulir, dua dari eksternal dan tiga dari kader PDIP sendiri. “Yang dari eksternal itu ada Erna Sari Dewi (NasDem) dan Suimi Fales (PKB). Sedangkan tiga nama lainnya, itu adalah kader PDIP,” jelasnya.

Selain itu, untuk yang akan mengembalikan formulir, dimana masih ada waktu lebih kurang satu minggu kedepan, diakui oleh Junaidi, sudah ada beberapa Balon yang komunikasi akan mengembalian formulir nanti.

“Sudah ada yang komunikasi untuk mengembalikan formulir, dan kita tunggu saja. Nanti apakah waktu pendaftaran ini akan kita perpanjang atau bagaimana, juga masih akan kami koordinasikan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Sementara itu, dari kandidat Balon Walikota Bengkulu yang berasal dari PKB, Suimi Fales SH, MH atau yang dikenal dengan panggilan Wan Sui mengatakan, dia sengaja datang ke DPC PDIP Kota Bengkulu untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Walikota. “Ini bukti keseriusan saya untuk maju Pilwakot. Dan hari ini, saya sudah mengambil formulir pendaftaran, untuk kapan dikembalikan formulirnya, yang jelas sebelum jadwalnya ditutup,” katanya.

Balon Walikota Gerindra

Sementara itu, kendati belum membuka pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Walikota yang akan diusung saat Pilwakot tahun 2018 mendatang, Partai Gerindra sudah ada tujuh nama kader yang siap maju jadi Balon Walikota.

“Saat ini ada tujuh nama kader Gerindra yang siap untuk maju Pilwakot. Ada Suharto, Edi Ramli, Yudi Darmawansyah, Sutardi, Wien Zafitrah Ruslan, Asmawar Arfan dan saya sendiri,” ungkap Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi SE, kemarin (11/5).

Dijelaskan Marliadi, untuk pendaftaran Balon Walikota sendiri, pihaknya masih menunggu selesainya aturan Undang-Undang (UU) dan PKPU yang mengatur tahapan Pilkada nanti.

“Kami belum buka pendaftaran. Kita masih menunggu bagaimana keputusannya UU pemilu khususnya Pilkada nanti,” jelasnya.

Dan dengan estimasi lima kursi yang dimiliki oleh Partai Gerindra di Kota Bengkulu, maka instruksi partai, dalam Pilwakot nanti harus ada kader yang ditampilkan maju. “Minimal kader nanti Balon Wakil Walikota. Tapi jika memang kader tersebut mampu dan layak, maka tidak menutup kemungkinan jadi Balon Walikota. Dan siapapun yang ditetapkan oleh DPP nanti, itu lah yang akan kita dukung,” pungkasnya. (idn)

Lima Balon Walikota PDIP

1. Pery Haryadi S.Sos Anggota Dewan Benteng
2. Mirza SH, M.Kn Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu
3. Hamsi Amd Sekretaris DPC PDIP Kota Bengkulu
4. Erna Sari Dewi SE Ketua DPRD Kota Bengkulu
5. Suimi Fales SH, MH Anggota Dewan Kota Bengkulu dari PKB.

Tujuh Balon Walikota Gerindra

1. H. Suharto SE, MBA Waka I DPRD Provinsi Bengkulu
2. Irwan Eriadi SE, M.Si, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu
3. Yudi Darmawansyah S.Sos, MM Waka I DPRD Kota Bengkulu
4. Sutardi SH, Anggota Dewan Kota Bengkulu dua periode
5. Wien Zafitrah Ruslan, Anggota Dewan Kota Bengkulu
6. Asmawar Arfan S.Sos, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu
7. Marliadi SE, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Bengkulu

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 2 =