Pemkot Siap Tunjangi Kinerja RT RW

Pemkot Siap Tunjangi Kinerja RT RW

114
BERBAGI
Wali Kota Bengkulu
Dedi/RBO: Suasana Rapat RT RW di Ruang Kerja Wali Kota Bengkulu Rabu Kemarin.

RBO, BENGKULU – Selain dari fokus ke pembangunan Infrastruktur jalan dan drainase di sejumlah sudut Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu juga menata fasilitas dan kinerja RT RW se Kota Bengkulu. Rabu kemarin (10/5) di ruang kerja Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE, mengumpulkan Ketua RT RW se Kota Bengkulu. Selain dari menerima keluhan dan masukan dari RT, RW tersebut dirinya juga  menyampaikan memang fasilitas untuk RT, RW sangat penting untuk melancarkan kerjanya ditengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya Pemkot Bengkulu sudah menyerahkan sepeda motor di beberapa Ketua RT yang ada. Kalau kita lihat memang Ketua RT itu juga harus diapresiasikan. Karena merekalah yang langsung bertatap muka dengan masyarakat. Jadi, wajar jika sepeda motor kita berikan kepada Ketua RT yang mau menerimanya,” terang Helmi seusai rapat kemarin (10/5).

Dikataknnya, sekarang Pemkot Bengkulu juga sedang gencar meluncurkan program Bengkuluku BISA. Dengan tujuan, supaya Kota Bengkulu ini terus mendapat predikat Adipura yang pernah diraih sebelumnya.

“Untuk mempertahankan itu, jadi tepat jika kita fasilitasi setiap Kelurahan memiliki 12 Unit Mobil Pick Up. Sebelumnya masyakat harus mengetahui mobil yang kita luncurkan itu bukanlah mobil dinas Kepala Kelurahan. Melainkan mobil milik masyarakat bersama dan dimanfaatkan untuk membuang sampah dari hasil gotong royong,” bebernya.

Dikatakan Helmi lebih lanjut, selain dari itu, Pemkot Bengkulu juga berencana akan membangun sebuah kantor khusus untuk RT RW untuk bertukar pikiran dan saling konsultasi untuk penyelesaian suatu permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga kinerja RT, RW dari tahun ke tahun semakin meningkat dan selalu berprestasi. Jika kinerja RT, RW itu bagus maka dengan otomatis masyarakat Kota Bengkulu juga bagus.

“Kita bekerja untuk rakyat. Jadi, wajar jika kita memperjuangkan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh rakyat. Selain dari itu, RT RW se Kota Bengkulu ini juga saling kenal mengenal hingga hubungan baik antar mereka akan terjaga. Sehingga Kota Bengkulu ini menjadi Kota yang kita harapkan,” jelasnya.

Selain dari itu, Helmi juga mengatakan, sebelumnya Pemkot Bengkulu juga membangun Jalan, drainase dan lain sebagainya. Dalam proses pembangunan tersebut dengan cara tidak langsung sudah memberi lapangan pekerjaan kepada warga setempat.

“Seperti yang kita lihat, selain dari mendapat pembangunan yang mereka inginkan, mereka juga dapat bekerja di saat pembangunan itu sedang berlangsung,”pungkasnya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 3 =