Reses, Lampu Jalan & Sekolah Gratis Dibahas

Reses, Lampu Jalan & Sekolah Gratis Dibahas

ARI/RBO: Elvin Yanuar Syahri dan Heri Ifzan saat menggelar reses di kelurahan Padang Nangka.
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Reses DPRD Kota Bengkulu hari kelima berlangsung di Kantor Lurah Padang Nangka. Disitu, dewan kota yang menggelar reses yakni Elvin Yanuar Syahri dan Heri Ifzan. Pantauan jurnalis, sejumlah masyarakat yang hadir juga meminta dewan memperjuangkan soal lampu penerangan jalan.

Sementara itu di tempat terpisah, telah berlangsung pula reses di Kecamatan Teluk Segara. Disitu, politisi PPP Bahyudin Basrah bersama dewan Dapil 2 menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat konstituennya.

“Kita ini kota Bengkulu pak, masa kalau malam jalannya gelap gulita. Hanya beberapa titik saja terang. Saya kadang malu, ada teman dari luar provinsi datang ke Kota ini. Mereka malah menyebutkan, bahwa lebih terang kabupaten yang ada di Pulau jawa ketimbang kondisi Kota Bengkulu dikala malam. Cobalah pak dewan perjuangkan hal ini,” sampai Samora perwakilan pemuda Hibrida.

Sementara itu, selain soal lampu jalan dikeluhkan warga juga soal masih adanya jalan yang belum tersentuh pembangunan. Hanya saja, warga akui sudah ada dari pihak pemerintah melakukan pengukuran. Namun demikian, warga meminta dewan kota selalu mengingatkan pemerintah agar menuntaskan pengerjaan.

“Bantu kami mengawal usulan itu pak, memang sudah ada pengukuran. Namun kami harap tetap dikawal pak, ingatkan jangan sampai PU lupa atau dialihkan ke jalan lain,” sambung warga lainnya.

Selain infrastruktur yang dikeluhkan warga, Elvin dan Heri juga diminta untuk mengawasi kinerja sekolah negeri yang ada di Kota. Termasuk soal adanya pungutan pungutan yang mereka nilai sangat berat untuk dijalani.

“Katanya sekolah gratis, kok masih ada pungutan. Tolonglah pak kasih tahu sekolah atau bantu dana di sekolah tersebut, juga pemerataan bantuan ke setiap sekolah. Jangan sekolah unggul saja yang selalu dapat bantuan,” kritik warga.

Menanggapi pertanyaan di atas, secara bergantian Heri dan Elvin menjelaskan bahwa soal infrastruktur seperti jalan dan drainase dipastikan tahu 2017 ini sudah dianggarkan cukup besar. Elvin dan Heri memastikan bahwa akan mengawasi dan menindaklanjuti usulan warga Dapil satu.

“Nanti tolong ditulis jalan dan drainase mana saja yang telah diusulkan untuk diperbaiki. Bapak Heri Ifzan ini komisi 2 yang bermitra langsung dengan dinas PU, jadi nanti usulan yang sudah dituliskan itu akan disampaikan saat kegiatan hearing bersama PU. Nanti notulen reses juga ikut bantu mencatat,” sampai Elvin Yanuar.

Kemudian soal lampu jalan, diakui Heri bahwa memang sangat dibutuhkan untuk disediakan disetiap titik jalan yang rawan kecelakaan. Untuk itu, Heri mengatakan akan mengajak kawan kawan Badan Anggaran Banggar DPRD Kota membahas soal kebutuhan lampu jalan.

“Kemudian sekolah yang pungut biaya, sudah berulang kali diingatkan, dan saya yakin pihak sekolah tidak akan berani melanggar aturan. Apalagi saat ini sudah dibentuk TIM sapu bersih pungli. Tapi sejatinya, tetap akan kita sampaikan ke Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan lagi soal perbuatan yang rawan pungutan liar,” sambung Elvin. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 5 =