Reses, Warga Harap Samisake Tetap Digulirkan

Reses, Warga Harap Samisake Tetap Digulirkan

ARI/RBO : Indra Sukma dewan kota yang menggelar reses menjawab pertanyaan sejumlah masyarakat konstituen.
BERBAGI:

RBO,BENGKULU –  Warga yang menghadiri reses yang digelar Indra Sukma, Sabtu kemarin sebagian besar menyampaikan harapan agar dana Samisake tetap digulirkan. Warga minta pula segala peraturan yang berkaitan dengan Samisake agar segera dituntaskan oleh dewan kota Bengkulu.

“Kami tidak tahu mekanismenya seperti apa, yang kami tahu agar Samisake tetap ada. Sebab dengan Samisake itu kami terbantu. Yang dulunya kami terpaksa pinjam uang dengan rentenir, namun dengan ada samisake kami terlepas dari beban bunga besar. Kami minta Indra Sukma benar benar bantu agar samisake tetap bisa dinikmati masyarkaat,” sampai Samosir salah seorang pedagang Panorama.

Senada disampaikan warga lainnya bahwa semenjak ada dana bergulir Samisake,  mereka tak pusing untuk mendapatkan modal usaha. “kami komitmen bayar setiap bulan, rekan rekan sama sama pedagang mengaku sangat terbantu,” sambung Dia.

Selain soal Samisake, sejumlah warga juga mengapresiasi kinerja Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, menurut warga semenjak kepemimpinan Helmi Linda, sebagian besar jalan lingkungan sudah mulus. Selain itu saat ini sudah ada Rumah Sakit Kota.

ARI/RBO: Indra Sukma dewan kota yang menggelar reses menjawab pertanyaan sejumlah masyarakat konstituen.

“Tapi tadi ada informasi dari masyarakat soal BPJS dan kejadian di RS Kota. Menurut versi masyarakat, bahwa ada warga sakit datang ke RS kota butuh bantuan, namun warga itu tetap bayar dengan dana umum. Padahal pak Wali ada program bantu warga buatkan BPJS, info ini akan kita telusuri kejadiannya seperti apa. Jika benar warga itu sama sekali belum pernah masuk BPJS, maka harusnya pihak RS Kota dan manajemennya membantu mengurusi dan membayari BPJSnya. Tapi kita lihat nanti, saya akan telusuri terlebih dahulu,” sampai Indra. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − twelve =