Kapolda Minta Media Ingatkan Kinerja Polisi

Kapolda Minta Media Ingatkan Kinerja Polisi

BERBAGI
BERBAGI:

Jalin Silahturahmi Ke RADAR BENGKULU

RBO, BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum mengunjungi Kantor Harian RADAR BENGKULU Selasa (16/05) kemarin siang. Kunjungan perdana ini disambut baik GM Harian RADAR BENGKULU yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Bengkulu Syah Bandar, S.Pd serta rekan redaksi lainnya. Kunjungan Kapolda ini didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Bengkulu diantaranya Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Sos dan Kabid Propam Polda Bengkulu AKBP Edi Suroso, SH.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Bengkulu ke media tersebut dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi kepada pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan online Harian RADAR BENGKULU.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda meminta rekan media agar mengingatkan kinerja Polisi. Pasalnya, isu negatif kerap terjadi dikarenakan tidaknya ada sinergisitas bersama media. Dimana media merupakan mitra kerja Polisi, sebagai pembangunan profesional Polri selama ini. Sebagai manusia biasa, anggota Polri tidak lepas dari adanya kesalahan dan kekhilafan baik saat bertugas maupun di kehidupan pribadinya. Setiap pelanggaran yang dilakukan anggota akan selalu mendapatkan tindakan dari yang paling ringan berupa teguran sampai yang terberat berupa pemecatan.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, media dapat mengingatkan kinerja kita. Dikarenakan media sebagai pembangun profesi kita juga,” terangnya.

Masih dalam kunjungan, mantan Karowabprof Divisi Propam Polri itu berencana mengadakan car free day atau hari bebas kendaraan. Dengan adanya car free day, Provinsi Bengkulu terhindar dari polusi udara. Nantinya kawasan Pantai Panjang, akan menjadi target car free day.

“Kita akan adakan car free day, disana nanti. Di kota kota luar sudah sering bikin acara ini. Mereka disana, bisa bermain sepeda, sepatu roda hingga jogging. Jadi sehat, ya,” tambah Kapolda.

Sementara itu, GM Harian RADAR BENGKULU Syah Bandar, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran Polda itu. Syah Bandar mengatakan selama ini media Harian RADAR BENGKULU sudah sering melakukan kerja sama dengan Polda Bengkulu.

Bahkan memecah rekor MURI bersama Polda Bengkulu dalam kegiatan 50 ribu massa senam anti korupsi, anti narkoba dan anti kekerasan terhadap anak.

“Nantinya bersama Polda Bengkulu semoga kita dapat melaksanakan kegiatan anti korupsi bersama ibu hamil. Jadi anak dari dalam kandung sudah ikut dibisikkan anti narkoba,” imbuh Syah Bandar.

Setelah berdiskusi bersama, Kapolda meninggalkan kantor hingga berpoto bersama pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan online Harian RADAR BENGKULU. (run)