Jelang Pencairan Dana Papan Merk Parpol Bermunculan

Jelang Pencairan Dana Papan Merk Parpol Bermunculan

BERBAGI:

RBO, SELUMA – Sejak beberapa minggu terakhir, sejumlah Parpol (Partai Politik) pemenang pemilu di kabupaten Seluma disibukkan dengan aktivitas memasang papan merk, atribut bendera dan kantor sekretariat dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Hal ini terjadi menjelang adanya rencana pencairan dana pembinaan parpol atau pencairan dana partai oleh Kesbangpolinmas setempat.

“Saat ini masih menunggu verifikasi dan audit dari BPK. Diperkirakan, dalam waktu dekat atau setelah lebaran dana partai segera cair,” ujar Kabid Bina ideologi wawasan dan kebangsaan politik, Kesbangpolinmas Seluma, Joko Tabes M.Si,Rabu (17/5).

Menurut dia, salah satu syarat pencairan dana partai, selain laporan pertanggung jawaban dana partai tahun sebelumnya, keberadaan sekretariat partai dan kepengurusan juga menjadi syarat utama.

“Selama ini masih banyak Parpol pemenang pemilu di Seluma belum memiliki kantor permanen,” ujar dia.

Sebelum disibukkan dengan rencana pencairan dana partai, keberadaan sekretariat kantor pengurus partai di kabupaten Seluma masih hilang timbul. Bahkan, beberapa parpol diantaranya tidak memiliki sekretariat yang jelas, seperti masih menumpang di rumah pengurus dan menyewa.

Bukan hanya itu, papan merk dan bendera partai juga tidak terlihat sehingga sepi aktivitas.

Ketua PPP Seluma, Nizon Laili mengatakan untuk sekretariat PPP saat ini berada di salah satu kediaman pengurus di Kelurahan Talang Saling. Kecamatan Seluma Kota.

“Belum ada Sekretariat yang permanen, selin terkendala dengan keuangan, Partai berlambang Ka”bah tersebut dalam kurun beberapa periode pemilu, hanya menempatkan suara tergolong kecil, hal ini tentunya berpengaruh dengan besarnya dana partai yang diterima setiap tahun,” singkat dia. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

six + 11 =