Komunitas Pecinta Alam Jalajahi Bukit Kaba

Komunitas Pecinta Alam Jalajahi Bukit Kaba

251
BERBAGI
Taman Wisata Alam Bukit Kaba

RBO, CURUP – Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Rejang Lebong, Winarso, kepada wartawan kemarin (17/05) menjelaskan bahwa tanggal 20-21 mendatang akan melaksanakan kegiatan jelajah alam wisata Bukit Kaba yang diikuti seluruh Komunitas Pecinta Alam baik di Provinsi Bengkulu maupun dari luar daerah. Menurut informasi, kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mempromosikan wisata alam bukit kaba kepada masyarakat luas khususnya para pecinta alam dari luar daerah sebagai bagian dari program pariwisata yang tengah digalakkan Pemerintah Daerah.”Artinya kita ikut mendukung program Pemerintah Daerah dalam sektor Pariwisata. Makanya kami juga mengundang peserta KPA dari luar daerah seperti Jakarta yang menurut informasi akan ikut serta dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Para peserta yang sudah dipastikan ikut dalam kegiatan itu diantaranya dari Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Lebong, Kepahiang, Rejang Lebong, dan masih banyak lagi peserta yang akan ikut.”Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menambah daya tarik para komunitas pecinta alam dari luar daerah. Sekaligus ikut memelihara kelestarian kawasan bukit kaba dari kerusakan hutan. Karena kita tahu bukit kaba adalah aset yang sangat bernilai yang harus terus dijaga kelestarian alamnya,” ujarnya.(***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen + thirteen =