MTSN 2 Harap Alumni Tetap Membiasakan Diri Salat

MTSN 2 Harap Alumni Tetap Membiasakan Diri Salat

BERBAGI
BERBAGI:

RBO , BENGKULU – Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu selalu di ajarkan selama 3 tahun untuk mengerti tentang agama dan selalu mengerjakan salat lima waktu. Untuk itulah, pada acara perpisahan yang berlangsung kemarin, Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Fahrur Razi,M.Si meminta kepada seluruh alumni untuk mempertahankan dan menjaga salat setelah keluar dari sini.

“kita selalu membiasakan siswa disini (MTSN 2) setiap hari untuk mengerjakan salat,dan jangan pernah meninggalkannya. Untuk itu, saya harap setelah para siswa ini lulus, agar tetap menjaga kebiasaan itu,”harap Razi.

Diapun berharap apa yang diajarkan para guru untuk siswa dapat berguna nantinya disekolah lanjutan. Diapun berharap seluruh siswa siswi bisa lulus dan mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada orang tua untuk senantiasa mendampingi anaknya, dalam beribadah maupun belajar. Berilah anak-anak itu suatu kepercayaan untuk menentukan kemana mereka akan melanjutkan pendidikannya,” sambung Dia.

Kepsek pun menyampaikan bahwa MTSN 2 Kota Bengkulu terus berbenah dan meningkatkan kwalitas pendidikan serta infrastruktur. Sejumlah alat penunjang kegiatan belajar mengajarpun setiap tahun selalu ditingkatkan.

“Saat ini sekolah kita sudah mempunyai Drumband yang didapat dari bantuan Kemenag,”ujar Razi.

Selain fasilitas sudah cukup menunjang, pihak MTS Negeri 2 juga melakukan pembinaan mengasah mental para siswanya, cara yang ditempuh yakni rutin mengikutsertakan para siswa dalam setiap kompetisi. “Tahun ini juga prestasi yang membanggakan ditunjukan siswa kami yakni mendapatkan juara tahfidz dan akan berjuang ke tingkat nasional ke Kalimantan,” sampai Dia.

Terpisah Ketua komite Dahlan,S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah. Sebab menurut Dahlan, pihak sekolah telah berhasil membina dan mengajari anak anak mereka menjadi lebih baik dan taat beragama.

”Mewakili seluruh walimurid, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah. Dan tak lupa tentunya menyampaikan permohonan maaf bilamana selama 3 tahun ini anak anak kami melakukan kesalahan. Terakhir kami harapkan doa dari seluruh elemen sekolah, agar anak kami bisa menempuh pendidikan lebih tinggi. Dan tentunya, kami berharap silaturahim antar kita tetap terjaga dengan baik,

Dalam kesempatan itu, Kabag TU Kemenag Provinsi Drs.H.Herman Yatim,MM mengatakan bahwa kinerja MTSN 2 Kota sangat patut diapresiasi, terkhusus soal membina akhlak dan mengajarkan agama terhadap anak anak. Dia sangat yakin alumni MTS N 2 Kota dapat mengaplikasikan ilmu agama yang didapat selama sekolah ditengah masyarakat, keluarga maupun disekolahnya yang baru.

“Kondisi saat ini kita sama sama tahu bahwa anak anak kita sudah sangat minim pengetahuan agama. Untuk itulah, MTS hadir, sekolah sekolah agama lainnya hadir. Harapannya alumni alumni sekolah agama ini mampu membawa hal positif untuk negara Indonesia,” harapnya. (sir1/yar)