Ingat, Lapak Pasar Ramadan Cuma Rp 75 Ribu

Ingat, Lapak Pasar Ramadan Cuma Rp 75 Ribu

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, CURUP – Sesuai hasil rapat bersama yang dikoordinir Kepala UPT Pasar Atas Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yang digelar, Kamis pagi (18/05), yang dihadiri dari unsur Perhubungan, DPKAD, Bagian Umum Pemda RL, Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya menghasilkan beberapa poin penting. Diantaranya terkait soal besaran biaya sewa lapak pasar Ramadan yang akan digelar di Lapangan Setia Negara.

Keputusan rapat tersebut menetapkan bahwa biaya sewa lapak Pasar Ramadan di Lapangan Setia Negara hanya Rp 75.000/Bulan. Kepada wartawan, Kepala UPT Pasar, A.Saupi, menjelaskan bahwa penetapan biaya sewa ini sudah disepakati bersama dengan pertimbangan yang bijak. Pasalnya hanya dengan sewa Rp 75.000, pedagang tinggal membawa meja tempat jualan tanpa perlu lagi membawa dan mendirikan tenda/terpal sendiri seperti tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu pemerintah menetapkan biaya sewa Rp 150.000/lapak selama sebulan tanpa difasilitasi tenda seperti yang kami rencanakan tahun ini. Kini Pedagang kami manjakan dengan tidak perlu lagi khawatir hujan atau kepanasan saat menggelar jualan bukoannya karena sudah ada tenda. Lagipula terlihat lebih rapi karena semuanya menggunakan tenda,” ujarnya.

Panitia pengelola pasar Ramadhan nantinya akan menyiapkan sebanyak 20 tenda ukuran 4×6 yang akan mulai dipasar H-2 Ramadhan. Untuk itu, mulai hari ini panitia sudah membuka pendaftaran bagi pedagang yang ingin berjualan di Pasar Ramadhan. Pedagang juga tidak perlu takut sepi karena panitia juga telah menyiapkan panggung hiburan bagi masyarakat sebagai cara menarik pengunjung datang ke lokasi pasar Ramadhan. Adapun lokasi tenda yang akan dipasang nanti berbentuk liter U dengan posisi menghadap ke Balai Agung.

“Untuk pengisi acara hiburan di pangung yang kami siapkan sudah kami putuskan dan tugaskan kepada Dinas Pendidikan bersama Komunitas seni Rejang Lebong untuk mengisi acara selama kegiatan pasar ramadhan. Lalu, untuk lokasi parkir kami sudah berkoordinasi dengan Perhubungan bahwa titik parkir tidak lagi berserakan seperti tahun lalu. Nanti semua kendaraan akan diarahkan satu titik parkir di lapangan Basket dan petugas resmi dari Perhubungan dan dibantu dengan satgas yang di SK-kan Bupati langsung,” ujarnya. (gol)