MTsN 1 Kota Bengkulu Kembalikan 289 Siswa

MTsN 1 Kota Bengkulu Kembalikan 289 Siswa

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, BENGKULU –  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kota Bengkulu  resmi melepas  289 Siswa/i kelas  IX  tahun pelajaran  2016/2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan MTsN 1 Kota Bengkulu Kamis (18/5) dengan mengangkat tema Terus Belajar, Kreatif, terampil dan berkarakter demi masa depan yang cemerlang.

Saat ditemui  Radar Bengkulu, Kepala  sekolah, Karmila S.Ag M.Pd mengatakan,  “Dengan telah usainya proses belajar selama tiga tahun ini kita berharap siswa yang telah mendapat ilmu di sekolah ini bisa menjadi anak yang saleh dan soleha, mempunyai ilmu, berakhlak mulia dan berkarakter. Selain itu juga, dengan ilmu yang didapat selama tiga tahun ini mereka lebih taat dan patuh kepada orang  tua, taat kepada perintah Allah,serta mereka bisa menjaga nama baik almamater  dimanapun mereka berada,”ujarnya.

Disamping itu juga Karmila menyampaikan pesan kepada orang tua  bahwa tidak ada pendidikan itu untuk orang miskin atau kaya. Semuanya sama dan mempunyai hak yang sama.Jadi, orang tua mempunyai tanggung jawab yang penuh untuk mengantarkan anaknya kejenjang pendidikan yang selanjutnya hingga mereka berhasil.

Dia juga menambahkan bahwa keberhasilan yang diraih oleh siswa/i MTsN 1 ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari orang tua maupun para guru-guru. Untuk itu prestasi yang mereka dapatkan, baik dari akademik maupun non akademik bisa menjadi bekal mereka ke jenjang selanjutnya dan menjadi motivasi dorongan untuk adik-adik kelasnya yang sedang berada di kelas VII dan VIII agar lebih besemangat.

Dalam hal itu juga, kegiatan yang positif ini juga disambut baik oleh orang tua  murid yang antusias menyaksikan kegiatan pelepasan anak-anaknya.

Dalam hal itu juga pihak komite mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan di MTsN ini dan bekerjasama dengan komite sekolah.

Selaku Ketua Komite, Syah Bandar S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan tamatnya anak-anak di Madrasah ini bukan berarti akhir dari hubungan baik antar sekolah dan orang tua.

“Dengan tamatnya anak bapak dan ibu dari MTsN 1 ini bukan berarti kita telah berpisah. Kita tetap bersatu dalam bendera Islam. Komite selama ini bersama bapak dan ibu sekalian kami hanya punya gagasan dan program, yang melaksanakan ialah bapak dan ibu sekalin. Maka  dari itu acara pelepasan ini bisa berjalan dengan luar biasa dan megah, menandakan bahwa MTsN 1 telah terbukti bahwa telah sukses melakukan perencanaan perencanaan yang bagus,”sampai Syah Bandar.

Selain dari itu , Syah Bandar juga mengajak seluruh masyarakat sekolah untuk bersama-sama membantu membangun mesjid yang telah direncanakan beberapa tahun yang lalu.

“Dari beberapa tahun yang lalu, kita sudah merencanakan pembangunan mesjid  yang  telah disampaikan oleh kepala sekolah tadi. Yang mana kita butuh dana lebih dari Rp 1 M ini sebentar lagi insya Allah di tahun 2017 ini akan terbangun. Berkat sumbangan bapak dan ibu sekalian,”tambahnya.

Dalam hal itu juga Kemenag Kota Bengkulu mengimbau seluruh siswa/i  yang dilepas untuk selalu menjaga almamater MTsN 1 Kota Begkulu ini.

Adapun berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan pelepasan siswa/i kelas sembilan diantaranya penampilan tari dari siswa/i,kreasi musik,serta tari dari guru-guru MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan perpisahan ini turut dihadiri  Kabag TU Kemenag Kota Bengkulu, Irmaidi S.Sos, Ketua Komite MTsN 1 Syah Bandar S.Pd,kepala sekolah SMP/MTS se Kota Bengkulu, camat Singaran Pati, Syaiful Anwar serta orang tua Murid Kelas IX. (sir2/Yar)