Orang Miskin Dapat Bantuan Hukum dari Pemprov

Orang Miskin Dapat Bantuan Hukum dari Pemprov

ADIT/RBO: Ali Sadikin saat berikan keterangan pers.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah mempersiapkan mekanisme dan regulasi untuk membantu, memfasilitasi orang miskin yang berpekara hukum. Bila tak ada halangan tahun 2017 ini lembaga bantuan hukum tersebut sudah selesai dan membantu masyarakat.

Plt. Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin mengatakan, Biro Hukum Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu saat ini sedang mempersiapkannya. Hal ini dilakukan karena dianggap perlu untuk membantu orang – orang miskin yang sedang berpekara hukum.

“Ini dilakukan untuk memfasilitasi orang – orang tidak mampu untuk mendapatkan hak – hak dan keadilannya. Bantuan hukum ini kami anggap perlu karena ditengah – tengah kehidupan kita  sering terjadi ada hak orang miskin diambil, dirampas ataupun hak nya hilang. Misalkan saja ada yang bersengketa dengan perusahaan , orang hebat , penguasa.

Dengan adanya ini maka kami tidak ingin lagi ada  kalimat ” Cak mano lagi kami ndak melawan duit kami dak ado,  cak mano kami ndak bayar pengacara duit kami dak ado.”  Insya Allah kedepan fasilitasi dan bantuan hukum untuk orang miskin ini akan selesai tahun ini dan diberikan secara gratis,”katanya.

Ia menambahkan, nantinya biro hukum yang memfasilitasi untuk membayar pengacara untuk membantu orang miskin ini. Dan dana tersebut berasal dari APBD. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 − six =