Perupa Bengkulu Berikan Kenyamanan Pada Pasien Rumah Sakit Ummi

Perupa Bengkulu Berikan Kenyamanan Pada Pasien Rumah Sakit Ummi

ADIT/RBO: Perupa Bengkulu memberikan suana berbeda di RSU Ummi.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Komunitas Perupa Bengkulu memberikan kenyamanan pada pasein di rumah sakit Umi kota Bengkulu. Caranya adalah, 25 Perupa Bengkulu melukis tembok disepanjang ruang terbuka rumah sakit.

Ketua Komunitas Perupa Bengkulu, Romi Rustam menuturkan, kegiatan mural ini diinisiasi oleh rumah sakit Umi. “Mereka menyediakan 16 space tembok pagar untuk kita lukis dengan tema lingkungan sebagai aset kesehatan. Lukis tembok yang kita lakukan ini selain memberikan kenyamanan, juga bisa mempercepat kesembuhan  pada pasien dan untuk keluarga pasein tentunya memberikan suasana yang berbeda. Misakan saja lukisan ini bisa di jadikan objek selfie para pengunjung rumah sakit dan membuat ruang terbuka lebih indah,” ujar Romi bersama teman – teman Perupa Minggu sore (14/5).

Direktur Rumah Sakit Umum Umi dr. Syarifuddin melalui ketua pantia penyelanggara HUT RSU Umi ke 2, Intan Yuliasari mentakan, kegiatan ini dalam rangka HUT RS Umi ke dua tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk lomba Mural ini.

“Pada kegiatan ini kita ambil sisi seninya. Dari sini akan tercipta suasana baru, dengan adanya gambar – gambar yang menyenangkan dibuat Perupa Bengkulu ini akan mengubah image  RS itu bukan tempat yang mengerikan. Selain itu juga dari Mural ini ada pesan yang ingin kita sampaikan,” katanya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 1 =