Kejurda Basket Ball KU 18 Cari Bibit dan Persiapan Honda DBL 2017

Kejurda Basket Ball KU 18 Cari Bibit dan Persiapan Honda DBL 2017

Rio/RBO: Foto Bersama disaat Pembukaan Kejurda Bola Basket KU 18 Tahun 2017 di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus menumbuhkan dan meningkatkan prestasi-prestasi olah raga dengan menggelar beberapa kejuaraan. Kejuaraan ini salah satunya adalah  Kejurda Bola Basket Kelompok Umur  18 se Provinsi Bengkulu yang berlangsung dari tanggal 19 -25 Mei 2017.

Dalam acara pembukaan kejuaraan ini yang dilangsungkan di GOR  Sawah Lebar Kota Bengkulu berlangsung sukses. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, melalui Kadispora Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd dalam sambutannya nmenyampaikan , “Kejuaraan daerah Bola Basket KU 18 ini baru pertama kali ini diadakan di Provinsi Bengkulu sebagai ajang pemanasan dalam rencana International Honda DBL 2017 Bengkulu Series yang dilaksanakan pada tanggal 2-7 Oktober 2017 mendatang.

Dengan kejurda ini hendaknya menjunjung tinggi sportivitas keolahragaan dan diharapkan dari kejuaraan ini akan terseleksi pemain andal Bengkulu yang lebih tinggi nantinya. Kejuaraan ini dalam rangka penjaringan dan pembinaan bibit keolahragaan melalui event-event olah raga maupun peningkatan prasarana dan sarana keolahragaan dan kepemudaan.”

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Drs. Roslian, MM. “Kejurda Bola Basket Pelajar Kelompok Umur 18 se Provinsi Bengkulu ini dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet pelajar berpotensi guna meraih prestasi.

Sehingga perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus, teratur dan berkesinambungan. Kejurda ini merupakan cikal bakal kompetisi menuju jenjang yang lebih tinggi lagi. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet tangguh  yang mampu bersaing dilevel Nasional maupun International.’’

Selain itu,lanjutnya, juga sebagai ajang untuk memotivasi dalan rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet basket menuju prestasi tingkat nasional.

Dalam acara pembukaan ini berlangsung di GOR. Sedangkan untuk pertandingannnya dilaksanakan di SMKO Provinsi Bengkulu, Simpang Nakau Kota Bengkulu. Ini dikarenakan kondisi GOR yang sudah terpakai dahulu untuk cabang olah raga karate se -Kota Bengkulu. Kejurda ini diikuti oleh 10 Kabupaten dan Kota Bengkulu yang terdiri dari 250 orang peserta, termasuk official.

Dalam pembukaan ini hadir berbagai unsusr FKPD, yakni Lanal Bengkulu guna memperkenalkan sebelum Kejuaraan Triatlon di bulan Juli mendatang.  (AE-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =