Bupati Baru Diminta Bangun Ekonomi Pesisir

Bupati Baru Diminta Bangun Ekonomi Pesisir

BERBAGI:

RBO, BENTENG – Bupati Benteng terpilih hasil Pemilukada 2017, DR.H. Ferry Ramli, SH, MH dan Septy Periyadi, STP yang mulai memimpin hari ini (22/5) diminta membangun dan memberdayakan ekonomi masyarakat pesisir. Ini bukan tanpa alasan, sebab Benteng memiliki wilayah pesisir yang luas dengan potensi laut yang sangat luar biasa dan belum tergarap dengan optimal.

“Potensi pesisir kita perlu digali lagi, apalagi tidak semua kabupaten di Bengkulu memiliki laut. Nah kondisi ini harusnya menjadi daya dukung kita dalam meningkatkan keseahteraan masyarakat. Sebab itu, Bupati yang baru kami minta dapat memperhatikan pesisir,” kata Wakil Ketua I DPRD Benteng, Rico Zariyan Saputra, SE.

Politisi Nasdem ini menambahkan diluar ikan, laut Benteng juga memiliki lobster dan hasil laut lainnya, sebab itu dia meminta Bupati dapat mendorong SKPD terkait membuat program pemberdayaan dan membekali warga sekitar pesisir dengan keahlian mengolah potensi yang ada.

“Ikan sudah pasti, namun potensi laut diluar ikan juga perlu dikelola. Bahkan tidak menutup kemungkinan Benteng dapat menjadi produsen garam,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta eksekutif sering berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Kementerian untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat pesisir ini.

Sementara itu Bupati dan Wakil Bupati Benteng hari ini akan dilantik oleh Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti, MH atas nama Mendagri di gedung daerah. Ratusan undangan telah disebarkan.  (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + fourteen =