Kapolda Tekankan Jajarannya UntukTingkatkan Kepercayaan Publik

Kapolda Tekankan Jajarannya UntukTingkatkan Kepercayaan Publik

247
BERBAGI
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH. M.Hum
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH. M.Hum

RBO,SELUMA – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Choky Manurung sabtu (20/5) pukul 12.00 WIB menyempatkan mengunjungi Polres Seluma untuk kali pertamanya. Kedatangan orang nomor satu di Polda Bengkulu ini di sambut langsung Kapolres Seluma, AKBP Raden Tri wahyu Budianto dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kapolda memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan publik trust atau kepercayaan publik, karena dengan demikian akan mengangkat nama aparat kepolisian itu sendiri. “Mari tingkatkan kinerja dan kepercayaan publik. Sebab, sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian bahwa sesungguhnya polisi itu tugasnya adalah melayani, bukan dilayani,” kata Kapolda Brigjen Pol Choky Manurung.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa aman, tentram bagi masyarakat, Kapolda juga menekankan kepada jajarannya untuk meningkatkan patroli malam menggunakan rotator biru, meningkatkan soliditas dan solidaritas dengan melakukan tugas dengan humanis dan ikhlas. “Tingkatkan disiplin, kedekatan dengan masyarakat, dan perhatikan etika saat bertugas,” sampainya.

Kunjungan Kapolda ke Polres Seluma merupakan rangkaian kunjungan kerjanya setelah sebelumnya mengunjungi Polres Kaur dan Bengkulu Selatan. “Kunjungan kerja ini tidak lain untuk meninjau dan memantau wilayah resort dan wailayah kerja yang ada,” sampainya.

Sementara itu dalam sambutannya, kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu menyampaikan situasi dan kondisi wilayah kabupaten Seluma dalam situasi kondusif. Namun beberapa potensi konflik yang masih diawasi yakni terkait konflik pasar Tais dan tapal batas antara kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. “Memang ada Potensi konflik yang sedang kami awasi, yakni Tapal batas dan Pasar Tais, selebihnya dalam kondisi aman,” singkat Kapolres. (one)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three − 1 =