Ujian Kedinasan Jadi Tolok Ukur Mutasi

Ujian Kedinasan Jadi Tolok Ukur Mutasi

BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Sabtu pagi (20/5) setidaknya 76 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti ujian dinas yang digelar Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Ujian yang diikuti ASN dari berbagai daerah ini wajib diikuti guna memenuhi persyaratan dalam meningkatkan golongan kepegawaian, khususnya pegawai yang belum mengikuti diklat PIM.

Dibalik itu, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH menyatakan, bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, ujian ini merupakan bagian dari proses seleksi dalam mengisi posisi jabatan tertentu.

“Ujian ini merupakan salah satu bagian dari mencari pegawai yang cocok ditempatkan di posisi salah satu jabatan yang ditentukan,” ujarnya saat dimintai tanggapan terkait pelaksanaan ujian kedinasan ASN ini.

Sebelumnya, Huda mengatakan dalam waktu dekat ia akan melakukan mutasi di lingkungan Pemerintah yang saat ini dibawah kepemimpinannya. Ia juga tidak menampik, hasil ujian ini bisa menjadi referensi dirinya dalam menentukan posisi jabatan dalam mutasi mendatang.

“Yah, tentunya dalam menempatkan seseorang tentu kita berharap jabatan itu diduduki oleh orang yang tepat dan mampu bekerja dengan baik. Dalam proses menentukan itu, kita bisa melihat hasil ujian ini,” sebutnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto, S.Pd., SE., M.Pd, dari 76 peserta ujian kedinasan ASN yang diselengagarakan Pemda Mukomuko ini, 7 peserta berasal dari luar daerah.

“Ada 7 peserta dari luar, 5 orang pegawai Provinsi, 1 pegawai Kabupaten Benteng dan 1 lagi dari Bengkulu Selatan. Untuk pelaksanaanya sendiri seperti yang diketahui kita laksanakan di SMPN 03 Mukomuko,” ungkapnya.

Ia juga memastikan Ujian Kedinasan yang diselenggarakan Pemda Mukomuko ini jauh dari KKN. Katanya, pada proses pelaksanaanya, dilakukan sesuai aturan.

“Kita laksanakan sesuai dengan aturan. Tidak ada cerita peserta 100 yang lulus 105,” singkat Jawoto. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 1 =