Berharap Akur dan Selamat dalam Memimpin Benteng

Berharap Akur dan Selamat dalam Memimpin Benteng

BERBAGI:

Senin (22/5) siang kediaman orang tua Bupati Benteng, DR.H.Ferry Ramli, SH, MH yang ada di Jalan Raya Sumatera, Sukamerindu Kota Bengkulu tampak tak seperti biasanya. Selain terpampang papan bunga ucapan juga berdiri kokoh tenda mewah dengan tamu dari berbagai kalangan, tak hanya dipadati pejabat Pemda Benteng, di halaman rumah tersebut juga dipadati kaum kerabat serta jiran tetagga yang menunggu kedatangan Ferry Ramli yang baru saja dilantik sebagai bupati Benteng setelah berhasil menang dalam Pemilukada Februari lalu. Berikut laporannya.

DEDI HP- RADAR BENGKULU

Sejak pagi puluhan personil Dishub, Linmas dan Polisi telah tampak sibuk mengatur lalu lintas dan parkir di depan kediaman Ny. Nurbaiti Ramli yang tak lain adalah ibunda dari bupati Benteng periode 2017-2022, Ferry Ramli. Selain itu, jiran tetangga, kaum kerabat serta rekan sejawat mulai berdatangan memenuhi kursi tamu yang telah disiapkan di halaman.

Selain hendak memberikan ucapan selamat pada Ferry Ramli, hadirin juga ikut berzikir dan bersholawat, mendoakan keselamatan pemimpin baru Benteng ini. Bahkan tak sedikit yang memberikan wejengan supaya pasangan kepala daerah ini bisa berhasil memimpin pembangunan di Benteng.

Tepat pukul 12.00 WIB rombongan bupati tiba dikediaman Ny. Nurbaiti dan langsung menuju kursi ibunda. Dengan mengenakan seragam lengkap, Ferry dan Septy serta keluarga melakukan sungkeman pada ibunda memohon doa restu serta keselamatan memimpin Benteng. Setelah sungkeman, pihak keluarga yang diwakili mantan Bupati Bengkulu Utara, DR.H.Imron Rosyadi yang tak lain merupakan paman dari Ferry Ramli menyampaikan wejengan atau pesan untuk keduanya. Mewakili keluarga ia berpesan pasangan kepala daerah ini bisa saling mengisi dan saling melengkapi, “akur” dalam memimpin Benteng.

“Tidak banyak yang kami harapkan, kami selaku keluarga berpesan supaya bupati dan wakil bupati ini akur, saling melengkapi dalam memimpin. Jika bupati berhalangan maka wakil bisa mengisi, begitu juga ada beberapa hal yang tak bisa dihandle oleh bupati bisa didistribusikan pada wakil,” kata Imron.

Dia juga mengharapkan keduanya bersikap negarawan, artinya mementingkan kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Benteng di atas kepentingan yang lain. Dia juga mengharapkan keduanya dapat merangkul dan mengakhiri perseteruan politik pasca Pemilukada.

“Dalam politik tidak ada kawan dan lawan yang abadi, yang ada adalah kepentingan. Ini artinya lawan tidak selamanya menjadi lawan sebab itu perlu dirangkul demi pembangunan Benteng,” harap Imron.

Sementara itu, Ferry Ramli dihadapan hadirin menyampaikan rasa syukurnya serta ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mempercayakan kepemimpinan Benteng. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Benteng bersatu padu dalam memajukan dan memakmurkan Benteng.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan pada semua pihak, yang sejak awal telah mendukung kami. Dukungan terus kami harapkan dalam membangun Benteng,” ujarnya.
Dalam acara itu juga berlangsung kelakar manis antara Imron Rosyadi dan Ferry Ramli yang menjadikan suasana semakin hangat, bahka hadirin juga tertawa lepas saat mendengar kelakar keduanya yang membuka cerita dan kenangan masa lalu. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 − five =