Gubernur: Pembangunan di Benteng Harus Merata

Gubernur: Pembangunan di Benteng Harus Merata

AGUS/RBO: Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat melantik Bupati dan Wabup Benteng di Gedung Daerah, kemarin (22/5).
BERBAGI:

Hilangkan Masalah Politik, Jangan Pilih-Pilih Wilayah

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH (RM) melantik Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng-red) masa Jabatan Tahun 2017-2022, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH dan Septi Periyadi,STP, di Gedung Daerah, Senin kemarin (22/5).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati masa Jabatan Tahun 2017-2022 merupakan tahapan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak Tahun 2017.

Hal ini sesuai dengan Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017, yang mengamanatkan bahwa calon Bupati/calon Wakil Bupati dan calon wali kota/calon wakil walikota terpilih dari Kabupaten/Kota yang Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah pada Bulan Juli 2016 sampai dengan Mei 2017 dilantik secara serentak pada tanggal 22 Mei 2017.

“Selaku pribadi serta atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, saya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Benteng terpilih yang akan memimpin Kabupaten Benteng untuk lima tahun ke depan,” jelas Gubernur, kemarin.

Gubernur Ridwan Mukti mengatakan atas pelantikan yang dilaksanakan dirinya meminta pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) lebih cepat dan berujung pada semakin sejahteranya masyarakat Benteng

“Selamat, ini sudah periode kedua. Pengalaman memimpin lima tahun lalu sudah menjadi tolak ukur harus membawa Bengkulu Tengah kearah mana dan melangkah maju kedepan tentunya,” tutur Gubernur Ridwan Mukti setelah prosesi pelantikan di Balai Raya Semarak.

Selain itu, Ridwan berpesan agar menghilangkan semua masalah politik melainkan fokus membangun Benteng, masyarakat tentu menginginkan pembangunan merata dan terkonsep. Semua harus saling bergandengan untuk membangun Bengkulu Tengah yang merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu agar setara dengan kabupaten lain.

“Hilangkan semua masalah politik, jangan ada pilih-pilih wilayah pembangunan di masyarakat. Sebab Bupati dan Wakil Bupati sudah milik seluruh rakyat, yang akan memimpin Bengkulu Tengah 5 tahun mendatang,” ujar RM sapaan Akrab Ridwan Mukti.

Ditambahkan, di dalam implementasinya, Bupati dan Wakil Bupati tentu tidak bisa bekerja sendiri dan dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerjasama yang sinergis dari seluruh stakeholders pembangunan, termasuk OPD dan jajaran pemerintahan, dll.

“Pembangunan di Kabupaten Benteng harus merata, agar dapat mewujudkan kesejahteraan yang lebih berkeadilan bagi masyarakat Kabupaten Benteng,” tegasnya.

Dibagian lain, RM juga berpesan kepada Bupati dan Wabup Benteng agar melaksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan selalu merujuk pada aturan perundangan-undangan yang ada.

“Tegakkanlah aturan dengan selurus-lurusnya, jangan melenceng sedikit saja karena akan menimbulkan dampak yang luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu, RM juga berpesan agar Bupati Benteng dapat menjaga fungsi-fungsi pelayanan. Yakni pelayanan yang cepat, baik dan profesional.

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas sebagai Bupati Benteng yang telah diamanahkan oleh masyarakat Benteng kepadanya.

“Pesan dari Gubernur akan saya jadikan pegangan untuk menjalankan amanah ini,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × four =