Hantam Truck dan Strada, Pengendara FU Tewas

Hantam Truck dan Strada, Pengendara FU Tewas

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Kecelakaan maut terjadi di Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, Senin (22/5). Laka maut ini melibatkan tiga kendaraan bermotor, yakni Dump Truck warna kuning Nopol BA 9816 BU, Toyota Strada BD 9637 N dan motor Suzuki FU tanpa Nopol.

Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto, S,IK melalui Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP Syahir Fuad, SH., S,IK didampingi Kanit Laka, Bripka Harlensi, SH membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 9.30 WIB, tepatnya di tikungan dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Lalang Luas.

“Korban meninggal atas nama Asmad warga Talang Petai, Kecamatan V Koto. Sedangkan sopir dari truck atas nama Dawin I (22) warga Desa Renah Karya dan sopir Strada merupakan salah satu maneger perusahaan PT Agro Muko atas nama Tri Novera,” katanya.

Kronologis kejadian, Strada melaju dari arah Lubuk Pinang menuju Desa Lalang Luas. Tepat di tikungan TPU Desa Lalang Luas, Strada berpapasan dengan Dump Truck. Kemudian, pada saat berpapasan, Strada berhenti mendadak karena ada sepeda motor yang parkir didepannya. Kemudian dari arah belakang motor FU melaju kencang dan menyenggol bak depan dump truck sebelah kanan dan kemudian langsung menghantam strada yang sedang berhenti.

Korban meninggal sempat dilarikan ke Puskesmas Lubuk Pinang oleh anggota jajaran Polsek V Koto. Namun korban meninggal didalam perjalanan.

“Korban mengalami luka berat dibagian kepala dan luka lecet cukup banyak dibagian badan dan kaki. Untuk ketiga kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Mukomuko,” demikian Harlensi. (sam)