Pembunuh di Pantai Jakat Divonis 15 Tahun

Pembunuh di Pantai Jakat Divonis 15 Tahun

BERBAGI:

Adik Terdakwa Divonis 5 Tahun 6 Bulan

RBO, BENGKULU – Alex Sandra (19) warga Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati, divonis oleh Hakim Boy Saylendra, SH selama 15 tahun penjara. Vonis sama dengan tuntuan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum. Diketahui terdakwa yang merupakan crew organ tunggal ini, membunuh korban Afrizal (16) warga Kelurahan Teluk Segara pada bulan Februari tahun 2016 lalu.

Kronologisnya, sekira pukul 22.45 Wib, korban bersama kekasihnya bernama Riyanti duduk di atas motor Satria Fu miliknya. Beberapa menit kemudian pemuda yang hanya tamat Sekolah Dasar Ini, meminta rokok terhadap korban. Namun korban malah mengatakan kasar. Atas dasar itu, terdakwa bersama adiknya bernama Jonda memukul korban. Terjadi keributan hingga terdakwa bersama adiknya itu mengeluarkan senjata tajam dengan sepanjang 25 cm. Tiba tiba terdakwa yang dibawah kondisi dengan minuman alkohol berupa anggur merah sebanyak 4 botol itu menusuk dada korban, dan perut korban. Melihat kekasihnya ditusuk, langsung berteriak.

Sedangkan kedua pelaku lari membawa motor korban. Namun, Terdakwa berhasil melarikan ke Kabupaten Kepahiang. Hingga beberapa hari kemudian, terdakwa berhasil ditangkap oleh pihak Polres Bengkulu. Tak hanya itu, kedua saksi yang melihat kejadian itu pun mengalami luka akibat hendak mendamaikan perkelahian hebat tersebut. Jaksa menyangkakan terhadap terdakwa dengan pasal 365 Ayat (1), ayat (2) ke 1, ayat (4) KUHP. Untuk adiknya yang masih dibawah umur itu menjalani sidang PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) pada beberapa bulan yang lalu. Hakim memvonis Jonda selama 5 tahun 6 bulan.

Sementara itu, Muhardi (58) yang merupakan ayah korban hanya tertunduk diam. Dirinya pasrah menyerahkan hukuman itu kepada Majelis Hakim. “Saya menerima vonis itu, semoga dia (pelaku.red) juga menerima hukuman dari yang di atas,” tutupnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 + 12 =